1.082 Pelanggar Lalu Lintas di Konawe Bakal Disidangkan

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Operasi Patuh Anoa 2019 di wilayah hukum Polres Konawe telah berakhir, Rabu (11/9/2019). Selama 14 hari menggelar operas, Satuan Lalulintas (Satlantas) berhasil menindak 1.082 pengendara.

Pengendara yang terjaring, meliputi roda dua dan empat. Mulai dari kendaraan plat hitam dan plat merah. Pengendara bawah umur hingga dewasa yang bertempat di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Lantas, Iptu Arifin menuturkan, 1.082 pelanggar lalu lintas (Lalin) rata-rata karena lawan arus, tak menggunkan helm standar SNI dan tak penuhi standar layak kendaraan roda dua atau empat.

Menurut Arifin, pelanggar yang menonjol adalah pengendara roda dua. Persentasenya mencapai 65 persen. Sisanya, pengendara roda empat.

“Untuk pelanggar anak di bawah umur itu persentasenya sekitar dua puluh persen,” ujar Arifin.

Arifin mengungkapkan, semua pelanggar akan diselesaikan di pengadilan. Semua pelanggar diwajibkan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Unaaha.

“Untuk yang telah mengikuti persidangan dan menyelesaikan administasinya, dipersilahkan mengambil jaminannya di Kejaksaan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here