17 Tim Dari Berbagai Daerah Sultra Meriahkan Bupati Cup II di Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi Rektor UHO, Prof. Zamrun saat menyerahkan bola kepada wasit pertandingan sebagai tanda Bupati Cup II Konawe akan dimulai.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Acara pembukaan Bupati Cup II Kabupaten Konawe di lapangan H. Konggoasa berlangsung meriah, Kamis (2/12/2021). Sebanyak 17 tim yang tersebar dari berbagai daerah di Sultra ikut ambil bagian dalam laga sepak bola tersebut.

Sejumlah orang penting turut hadir dalam pembukaan itu. Mereka antara lain, tuan rumah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), Rektor UHO Prof Zamrun, Anggota DPR RI, Fachry Konggoasa, Ketua PSSI, Sabarudin Labamba dan sejumlah tokoh lainnya. Hadir juga pemain Timnas asal Sultra, Saddil Ramdani.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan sejumlah parade sisingaan dan musik tradisional, serta mesching band. Masyarakat yang turut hadir juga tampak menyemut di lapangan H. Konggoasa.

Pemain Timnas Saddil Ramdani saat menyalami Bupati Konawe. Ia juga turut memeriahkan laga persahabatan pada pembukaan Bupati Cup II.

Sebanyak 17 tim turut andil dalam Bupati Cup II. Mereka bahkan ada yang datang dari daratan Buton dan Muna. Ke-17 tim tersebut antara lain, tim Dua Laode FC (Muna Barat), Bola Gotong FC (Baubau), Wakasek FC (Buton Utara), Kijang Pantai FC (Konsel), Tumbas FC (Koltim), Bokeo FC (Kolaka), Amar Jaya FC (Kolaka) dan Sekar FC (Bank Sultra. Sementara tim dari Konawe antara lain, KSK A FC (Konawe), KSK B FC (Konawe), Polres Konawe, Amesiu United FC (Konawe), Sekar FC (Bank Sultra), Inowa FC (Konawe) dan Dolpin FC (Konawe).

Bupati Konawe dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para tim yang terlibat dalam laga, khususnya yang berasal dari luar daerah Konawe. Pihaknya sendiri mengajak agar setiap tim menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Pada momen tersebut KSK meminta dukungan semua pihak agar perhelatan laga sepak bola se-Sultra itu bisa berkesinambungan pada tahun-tahun mendatang. Hal itu menjadi bagian apresiasi dirinya terhadap dunia olahraga Sultra, khususnya sepak bola.

Tim OPD Konawe saat menyalami Kesebelasan UHO pada laga persahabatan.

“Melalui laga ini, kita harapkan ada bibit-bibit berkualitas yang dilahirkan. Ke depannya, olahraga Sultra harus lebih maju lagi. Harus the best,” teriak KSK disambut riuh hadirin.

Bupati dua periode itu juga menambahkan, kegiatan olahraga sepak bola yang ia selenggarakan juga bagian dari perang melawan Covid-19. Makanya, tema yang diangkat pada laga kali ini ialah “Dengan Olahraga dan Prestasi, Kita Lawan Covid-19.”

“Saya juga menekankan pentingnya vaksinasi. Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksin agar daerah kita terbebas dari penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Usai sambutan bupati, acara kemudian dilanjutkan pendandatanganan MoU kerja sama antara Pemda Konawe dan UHO. Prosesi penandatanganan dilakukan langsung oleh dua pimpinan lembaga tersebut.

KSK berharap, jika kedepannya diberi umum panjang jadi gubernur, dirinya ingin membangun kerja sama yang lebih intens lagi dengan UHO. Salah satunya dengan program beasiswa untuk ribuan mahasiswa dari berbagai pelosok Sultra untuk dikuliahkan di UHO.

Bupati Konawe dan Rektor UHO saat ditandu dengan sisingaan menuju lapangan H. Konggoasa.

“UHO ini bukan kampus biasa. Di sana sudah banyak profesor dan dosen-dosen luar biasa. Gubernur kita, Nur Alam pun adalah alumni UHO,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laga eksebisi antara OPD Konawe dan Civitas Academica UHO. Baik bupati maupun rektor UHO juga turut serta memeriahkan pertandingan. Begitupun dengan pemain Timnas, Saddil Ramdani yang bermain di kesebelasan UHO.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here