76 Personil Polres Konawe Naik Pangkat, 9 Diantaranya Perwira

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kepolisian Republik Indonesia kembali memberi apresiasi dan penghargaan anggota atas dedikasi dan loyalitas pengabdian kepada institusi, baik masyarakat, bangsa dan negara. Di Konawe, sebanayak 76 personil di Kepolisian Resort (Polres), naik pangkat pada periode 1 Januari 2019. Sembilan diantaranya perwira pertama.

Upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polres Konawe dan jajarannya yang di gelar di halaman Mako Polres Konawe pada Sabtu (28/12/2019). Seremoni dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Konawe AKBP Susilo Setiawan, SIK.

Dari 76 personel Polres Konawe yang naik pangkat terdiri dari IPTU ke AKP sebanyak 6 Personel, dari IPDA ke IPTU sebanyak 3 personel, dari BRIPKA ke AIPDA 14 personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 27 personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL 3 personel, dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 23 Personel.

Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan SIK mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi kerja dan jeripayah yang telah dilakukan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Bagi personel yang naik pangkat agar lebih meningkatkan disiplin serta meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok Polri,” ungkap Susilo dalam sambutannya.

Mantan Kapolres Kolaka Utara ini menuturkan, Dengan naiknya pangkat para personilnya berarti tanggung jawab semakin berat dan amanah. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik dimasa mendatang

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. Karena, telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat, serta tidak melakukan pelanggaran disiplin. Semoga dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kenaikan pangkat anggota Polres Konawe tersebut berdasarkan sprin Kapolres Konawe Nomor : Sprin/1764/XII/HUK.6.6./2018 tanggal 28 Desember 2019.

Adapun, mereka yang mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut. Perwira pertama yang naik satu tingkat dari IPTU ke AKP yakni Kasat Intel Polres Konawe IPTU Sriyanto, Kasat Binmas Iptu Sampara, Kasat Sabhara IPTU Tassakka, lalu Kasubag Personalia IPTU H. Agus Sarianto, Kanit Lantas Polsek Asera IPTU Saftu Dirman, dan Kasubbag Humas Polres Konawe IPTU Alboin Lubis.

Sementara dari IPDA ke IPTU adalah, Kapolsek Poldidaha IPDA Ramlan, Kapolsek Tongauna IPDA Nuryaman, dan KBO Reskrim Polres Konawe IPDA Asriadiy.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here