Aliansi Masyarakat Konawe Bersatu Dukung Munas Kadin di Kendari

Massa AMK Bersatu saat menggelar aksi di DPRD Sultra.

TRIBUN KONAWE: KENDARI – Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bakal dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2021. Banyak pro dan kontra terkait pelaksanaannya. Mereka yang kontra tentu memprotes lantaran saat ini adalah masa Pandemi Covid-19.

Menanggapi persoalan tersebut, Aliansi Masyarakat Konawe Bersatu (AMK Bersatu) menggelar aksi unjuk rasa untuk menyatakan sikapnya, Jumat (25/6/2021). Pada aksi tersebut, AMK Bersatu mendukung pelaksanaan Munas ke-VIII Kadin di Kota Kendari.

Koordinator Lapangan, AMK Bersatu, Syainul Tora mengungkapkan, pelaksanaan Munas Kadin di Kendari merupakan kesempatan bagi daerah untuk mengampanyekan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) Sultra. Ia berharap, nilai investasi yang masuk ke Sultra dapat bertambah dan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lokal.

“Saat ini kondisi ekonomi bangsa tengah terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Tentu kita berharap, Kadin sebagai gudang para pengusaha lokal bisa melakukan upaya terbaik menghadapi krisis ini,” ujarnya.

Syainul menegaskan, AMK Bersatu mendukung kuat pelaksanaan Munas Kadin di Kota Kendari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurut Syainul, kehadiran Presiden Joko Widodo pada Munas Kadin juga akan menjadi angin segar untuk Sultra.

“Kita berharap, presiden bisa memperhatikan potensi Sultra baik dari sektor SDA maupun SDM. Kita juga berharap, nilai investasi di Sultra bisa lebih banyak lagi,” jelasnya.

Hal lain yang tak kala penting lanjut Syainul, ia meminta Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang untuk mengawal Konawe sebagai kawasan industri dan sebagai proyek strategis nasional agar pengusaha-pengusaha lokal dapat berkontribusi.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here