Anggota DPRD Sultra Dapil Konawe Raya Sambangi Konawe

Anggota DPRD Sultra Dapil VI saat menunjau perbaikan jalan Poros Unaaha - Abuki.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Daerah Pemilihan VI meliputi wilayah Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan melakukan bertanda ke Konawe (8/5/2020). Mereka diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan.

Kehadiran enam legislator itu dalam rangka kunjungan kerja. Mereka adalah Titin Nurbaya Saranani, Herry Asiku, Syamsul Ibrahim, Muh. Nur Sinapoy, Rifki Saifulah Rasak, dan Sri Susanti.

Ketua rombongan, Herry Asiku usai pertemuan aparat Pemda Konawe menerangkan, kunjungan mereka dalam rangka meninjau secara langsung pekerjaan yang dilaksanakan melalui dana APBD Provinsi Sultra. Khususnya yang dilaksanakan tahun 2019 lalu, termaksud di Konawe.

Menurut Hery, hal itu dalam rangka menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sultra yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2018 Kepala Daerah setiap tahunnya harus melaporkan kinerjanya ke DPRD.

Usai rapat, keenam legislator langsung melakukan peninjauan di jalan poros Unaaha-Abuki di Kelurahan Mataiwoy, Kecamatan Tongauna. Jalan poros tersebut merupakan gawean pemerintah provinsi untuk memperbaikinya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here