Anggota DPRD Sultra: Kehadiran PT VDNI Berhasil Atasi Pengangguran dan Kemiskinan

Suasana kerja di PT VDNI. (Foto: istimewa)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kehadiran PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dianggap banyak memberikan kontribusi. Salah satu yang paling menonjol adalah membuka lapangan kerja, sehingga secara signifikan membantu mengurangi angka kemiskinan.

Anggota Komisi I DPRD Sultra Nurlin Surunuddin mengatakan, sejak adanya PT VDNI di Sultra beroperasi tingkat pengangguran di Bumi Anoa mengalami penurunan. Ini disebabkan banyaknya masyarakat di Sultra yang mendapatkan pekerjaan di perusahaan asal Tiongkok tersebut.

“Saya melihat keberadaan PT VDNI ini sangatlah membantu masyarakat di sekitarnya dan di Sultra. Salah satu yang paling dirasakan masyarakat adalah terbukanya lowongan kerja buat masyarakat di daerah ini, “jelasnya, Senin (13/9/2021).

Nurlin mengungkapkan, perusahaan seperti PT VDNI ini sedikit banyak menunjang peningkatan perekonomian di Sultra. Jadi sudah semestinya mendapatkan dukungan dan sokongan dari pemerintah daerah Sultra.

“Kami dari DPRD Sultra tentunya sangat mendukung perusahaan yang masuk ke daerah ini dengan memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan daerah,”ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, kenyamanan berusaha tentunya menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk mendukung masuknya investasi di daerah ini. Maka dari itu, perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder untuk memberikan kemudahan masuknya investasi di Sultra.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here