Apresiasi Bupati Konawe untuk Program TMMD: Terimakasih TNI

(kiri ke kanan) Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Kasi Ren Ger 143 Haluoleo, Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit (foto: istimewa / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: ANGGOTOA – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 dibuka secara resmi di Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Selasa (26/2/2019). Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Pada kesempatan itu, turut hadir Dandrem 143 Haluoleo yang diwakili Kasi Ren Ger, Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit; Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara; Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin; Kasrem 143 Haluole; Forkopinda; Danlanal Kendari; Danlanud Haluoleo; Dandim 1417 Kendari; Dandim Muna dan Dandim Buton.

Pada kesempatan itu, Kery menyampaikan rasa syukur karena telah menjadikan Konawe sebagai program terget dari TMMD.
Apresiasi dan penghargaan pun diberikan bupati kepada pihak Korem 143 Haluoleo dan Kodim 1417 Kendari. Menurut Kery, masuknya program TMMD di Konawe adalah hasil komunikasi produktif antara Pemda dan TNI.

“Mewakili segenap pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak TNI yang telah menempatkan program TMMD di Konawe,” ujar Kery.

Kery menerangkan, masuknya program TMMD di Anggotoa akan mempunyai dampak besar bagi pertumbuhan desa-desa setempat. Program tersebut kata Kery akan jadi pemantik guna memastikan masyarakat Anggotoa berada dalam taraf hidup yang baik.

“Kami yakin operasi TMMD ini akan mengangkat pertumbuhan ekonomi, khusunya di Anggotoa dan pada umumnya di Konawe,” terangnya.

Terakhir, Kery berpesan agar masyarakat bisa menerima dengan baik masuknya program tersebut. Ia ingin komunikasi antar warga dan personil TNI yang bertugas di lapangan selama program TMMD berlangsung dapat terjalin dengan baik.

Untuk diketahui TMMD ke-104 Konawe menyasar lima desa di Kecamatan Anggotoa. Anggaran yang digelontokan untuk program tersebut mencapai Rp2,02 Milliar. Anggatan tersebut merupakan yang terbesar di wilayah Kodam XIV/Hsn dan kelima terbesar se-Indonesia.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here