Ardin Pastikan Gusli Topan Sabara Pimpin Kembali PAN Konawe

(Kiri ke Kanan) Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, sekaligus Ketua DPD PAN Konawe, Gusli Topan Sabara.

TRIBUN KONAWE: Sebagai partai besar yang memenangkan Pilkada dan Pileg di Kabupaten Konawe, Partai Amanat Nasional (PAN) selaku seksi untuk dibicarakan. Terlebih, dalam waktu dekat partai berlambang Matahari terbit bakal melakukan musyawarah daerah (Musda).

Ketua DPD PAN Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) digadang-gadang bakal melanjutkan kepemimpinannya. Salah satu dukungan itu datang dari salah satu kader PAN di Konawe, H. Ardin, orang yang selama ini disebut sebagai rival besat GTS.

Polisiti PAN yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe itu menuturkan, dia sendiri akan ikut mendaftar sebagai formatur Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN. Selain dirinya, nama lain yang mencalonkan adalah GTS dan dua orang lainnya yang ia belum sebut.

Menurut Ardin, syarat pengajuan calon Ketua DPD PAN, harus ada empat formatur. Pendaftarannya sendiri bakal tutup pada tanggal 12 Januari 2021 mendatang.

Terkait peluang GTS dalam pencalonannya di DPD PAN Konawe, Ardin mengungkapkan cukup besar. Hampir dipastikan, orang nomor dua di Kabupaten Konawe itu kembali menahkodai PAN Konawe.

“Hampir dipastikan Konawe kompak dukung kembali Gusli Topan Sabara dalam pencalonannya sebagai Ketua DPD PAN,” ungkapnya.

Alasannya kata Ardin, karena prestasi GTS. Selama menahkodai PAN Konawe, GTS mampu menunjukan prestasi gemilang. Salah satunya, yakni keberhasilannya dalam menambah pundi-pundi kursi saat Pileg Konawe 2019 lalu.

“Periode sebelumnya (2014-2019) kita dapat tujuh kursi. Saat ini (periode 2019-2024) ada delapan kursi. Dan perolehan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut Ardin, prestasi tersebut harus diapresiasi termasuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Sehingga pada pemilihan nantinya, GTS dipastikan tetap akan memimpin PAN untuk periode selanjutnya.

“PAN tidak akan mengkerdilkan dirinya. Makanya prestasi-prestasi kadernya. Jadi tidak usa dibentur-benturkan,” tambah Ardin.

Untuk teknis pemilihan Ketua DPD PAN Konawe, Ardin menerangkan, dari DPD bakal mengajukan 4 formatur. Keempat nama tersebut akan disorong ke DPP PAN. Selanjutnya, DPP-lah yang akan menentukan hasilnya.

“Jadi nanti tidak akan ada pemilihan. Musdanya akan berlangsung secara virtual,” pungkasnya.

Laporan: Mj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here