Atlet Dojang SMAN 1 Wiwirano Panen Medali di Kejuaraan KTTC Cup 7

Atlet Dojang SMAN 1 Wiwirano saat berpose bersama pelatih, Zaenal Untung (hoodie merah)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Terletak di salah wilayah terluar Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak menghalangi siswa dan siswi SMA Negeri 1 Wiwirano, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Baru-baru ini klub taekwondo dari sekolah tersebut berhasil memanen sejumlah medali dalam ajang Kemaraya Taekwondo Training Center (KTTC) Cup 7.

KTTC sendiri merupakan ajang tahunan. Pergelaran yang ketujuh kalinya ini berlangsung di Gor Peltekes di Kendari, sejak 23 sampai 26 Maret 2022. Kegiatan tersebut diikuti atlet taekwondo mulai dari tingkat SD sampai SMA se-Sultra.

Pada kejuaraan tersebut SMAN 1 Wiwirano mengirim 11 atlet taekwondo. Mimpi para atlet yang datang jauh-jauh dari ujung utara Sultra ternyata berbuah manis.

Atlet dari dojang tersebut berhasil menyabet sejumlah medali. Tercatat ada 1 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu yang berhasil diraih. Medali Emas berhasil diraih Meila Tri Lestari tingkat Kadet Putri Kelas Over 59 kg.

Sementara itu, 4 medali perak berhasil dikoleksi Syarifa Al Bukhari tingkat Pra Kadet Putri Kelas 29 kg, Syarif Al Bukhari tingkat Kadet Putra Kelas 61 Kg, Sahar tingkat Junior Putra Kelas 63 Kg dan Hendrik tingkat Junior Putra Kelas 68 Kg.

Sedangkan untuk 3 medali perunggu, berhasil diraih, Muh. Farhel tingkat Prakadet Putra Kelas 25 kg, Israyanti tingkat Junior Putri Kelas 55 Kg dan Hendrik tingkat Pomsae junior putra (jurus).

Zaenal Untung, pelatih Dojang SMAN 1 Wiwirano mengatakan, ini merupakan hasil yang terbaik dari siswanya. Sebelumnya Dojang SMAN 1 Wiwirano pada akhir tahun 2021 hanya mampu mengoleksi satu medali perunggu di kejuaraan Bupati Konawe Cup 1.

“Alhamdulillah tahun ini atlet-atlet dari SMAN 1 Wiwirano sudah ada yang mendapatkan Emas. Ini adalah prestasi luar biasa,” ujarnya.

Zaenal mengungkapkan, tujuan Dojang SMAN 1 Wiwirano mengikuti kejuaraan KTTC CUP 7 ini ialah untuk menguji atlet-atlet yang akan mengikuti seleksi mewakili Konut dalam ajang Porprov ke-XIV yang akan diselenggarakan di Kota Bau-Bau tahun ini.

Atas capaian tersebut, Zaenal yang mewakili Dojang SMAN 1 Wiwirano juga berterima kasih semua pihak yang membantu dalam mengikuti KTTC CUP 7. Terimakasih itu ditujukan kepada Pembina dojang, Sabeum Dimas, Kepala SMAN 1 Wiwirano Adam, S.Pd. M.Pd dan Ketua Pengcab Taekwondo Konut Asmadin, S.Pd., M.M.

“Terimakasih atas support Taekwondo di Konawe Utara menuju Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here