Banderano Tolaki Dukung Pemda Konawe dalam Perekrutan TKL di Morosi

Komandan Pusat Banderano Tolaki, Hedianto Ismail.
Komandan Pusat Banderano Tolaki, Hedianto Ismail.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Upaya Pemda Konawe yang ikut berpartisipasi dalam proses rekrutmen Karyawan di PT. VDNI dan OSS mendapat banyak apresiasi. Salah satunya datang dari organisasi kepemudaan, Banderano Tolaki.

Komandan Pusat Banderano Tolaki, Hedianto Ismail menuturkan, sudah sepatutnya Pemda terlibat dalam perekrutan karyawan di mega industri di Morosi. Terlebih, hadirnya Pemda dalam perekrutan tersebut adalah untuk memutus mata rantai pungli yang belakangan marak terjadi.

Belum lagi lanjut Hedianto, hadirnya Pemda Konawe juga untuk memberikan pemerataan serapan tenaga kerja. Sebagaimana diketahui, 5000 TKL yang akan diserap perusahaan kuotanya telah dibagi menjadi 7 zona. Di mana dalam pembagian tersebut, warga Konawe, Sultra, Sulawesi dan Indonesia pada umumnya mendapat kesempatan yang sama untuk bisa beekrja di VDNI dan OSS.

“Kami dari Banderano Tolaki sangat mendukung langkah Pemda Konawe dalam proses rekrutmen karyawan dengan mengutamakan transparansi, guna memutus mata rantai percaloan di lingkup perusahaan,” tegas Hedianto.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here