Berkah HUT Konawe, Korban Kebakaran Ruko dapat Bantuan Pemda

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kebakaran hebat yang menghanguskan tiga ruko di Unaaha, Sabtu (2/3/2019), mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

Tepat pada upacara pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Konawe, Minggu (3/3/2019), para perwakilan keluarga korban diundang ke tempat pelaksanaan upacara. Mereka berjumlah 6 orang.

Usai upacara berlangsung, para korban pun dipanggil menuju depan tribun kehormatan. Selanjutnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan pejabat lainnya turun dari tribun menghampiri para korban.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

Kery menjadi yang pertama menyerahkan bantuan. Kemudian, Disusul Wakil Bupati, Gusli Topan dan beberapa pejabat lainnya. Bantuan yang diberukan berupa uang tunai senilai Rp25 juta per penerima.

Kery menuturkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah. Terlebih musibah itu terjadi sehari sebelum hari jadi Kabupaten Konawe.

Bupati dua periode itu juga mengingatkan, agar masyarakat tidak memasang alat tambahan di KWH listrik. Khususnya alat penghemat listrik ilegal. Sebab hal yang kadang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Jangan pasang alat lain, selain dari PLN. Karena itu yang kadang jadi penyebab terjadinya kebakaran,” jelas mantan Ketua DPRD Konawe.

Pj. Sekda Konawe, Ferdinand saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

Di tempat yang sama Pj. Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinan mengungkapkan, pemberian bantuan kepada korban kebakaran sudah menjadi program pemerintah. Anggarannya masuk dalam bantuan kontigensi yang biasa disiapkan saat terjadi bencana.

“Bantuan itu masuk dalam anggaran kontigensi Pemda Konawe,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan tiga ruko itu terjadi tak jauh dari perempatan pos Satuan Lalu Lintas, Sabtu (2/3/2019). Kebakaran terjadi pada sore hari. Bupati Konawe bahkan sempat turun langsung meninjau lokasi saat kebakaran hebat itu tengah terjadi.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here