Besok, Menteri Pertanian Berkunjung ke Konawe

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, H. Andi Amran Sulaiman (foto: Istimewa)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, H. Andi Amran Sulaiman diagendakan berkunjung ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (29/5/2019). Hal itu diungkapkan langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai memimpin rapat persiapan penyambutan menteri di Kantor BPKAD Konawe, Selasa (28/9/2019).

Kery mengaku sangat berterimakasih kunjungan tersebut. Sebab kata dia, setelah sekian tahun, baru kali ini Mentan kembali melawat ke tanah kerinduan Konawe.

“Terkait penyambutan kita sudah persiapkan. Termasuk pengamanannya,” ujar Bupati Konawe dua periode itu.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai memimpin rapat persiapan penjemputan Mentan RI (foto: Mas Jaya / Tribunkonawe.com)

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menerangkan, Mentan akan hadir menggunakan helikopter. Diperkirakan tiba di Bendung Wawotobi, Kecamatan Unaaha, pukul 08.00 Wita. Selanjutnya, Mentan bersama rombongan akan melawat ke salah satu area persawahan di Kecamatan Uepai.

Dalam kunjungan tersebut Kery mengaku bakal memaparkan banyak hal kepada manteri. Salah satunya tentang visi misi program sejuta gabah yang dicanangkan pemerintah daerah.

“Kita di Konawe sudah ada empat puluh satu ribu hektar sawah produktif dan menjadi pemasok beras terbesar di Sultra. Nanti terkait berapa panen pertahunnya dan apa-apa saja kendalanya, itu yang akan kita paparkan ke menteri. Sehingga dari kementerian nanti bisa menyiapkan segala hal yang dibutuhkan petani guna meningkatkan produksi padinya,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here