BKMT Konawe Dorong Majelis Taklim Terlibat Pengelolaan Dana BUMDes

Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe baru saja mengujuhkan kepengurusannya, sekaligus menggelar Rakerda I, Rabu (18/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wkail Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara yang hadir membuka acara merekomendasikan agar BKMT menjalin kerja sama (MoU) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe. Kerjasama ini dilakukan untuk mendorong BKMT Konawe di desa untuk terlibat dalam pengelolaan dana BUMDes.

“Sebagaimana rekomendasi dari bapak Wakil Bupati Konawe, kita akan membuat MoU dengan DPMD agar dana desa bisa diakomodir untuk ibu-ibu majelis taklim. Khususnya dalam pengelolaan BUMDes,” kata Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty saat ditemui usai kegiatan.

Menurutnya, jika dana desa dikelola BKPM di tingkat desa atau kelurahan pasti akan maksimal dan lebih baik. Sehingga manfaatnya juga dapat langsung dirasakan di desa yang bersangkutan.

Cici menjelaskan, saat ini kepengurusan BKMT yang dikukuhkan melibatkan 80 orang yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe. Dan jumlah total yang hadir dalam kegiatan pengukuhan menjapai 700-an ibu-ibu majelis taklim.

“Untuk anggota BKMT di Kabupaten Konawe itu minimal 30 orang di tiap desa dan kelurahan. Saya sendiri mulai tahun depan akan keliling di tiap kecamatan untuk mengukuhkan mereka,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here