Bupati Konawe Ajak Anak Istri Urun Dana Bantu Ratusan Petugas Kebersihan

Putra sulung Bupati Konawe, Fachry yang juga anggota DPR RI, saat menyerahkan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan, didampingi bapaknya.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Dampak dari penyebaran Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) terasa hingga ke Kabupaten Konawe. Akibatnya, tak sedikit warga yang kesulitan ekonominya.

Salah satu kelompok masyarakat kalangan bawah yang juga ikut terdampak adalah celaning servis atau petugas kebersihan Pemda Konawe atau yang biasa disebut petugas kebersihan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengajak istrinya, Titin Nurbaya Saranani yang duduk di DPRD Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa yang merupakan anggota DPR RI dan Devi Theresya Konggoasa yang duduk di kursi DPRD Konawe untuk berbagi.
Sekira 500 paket sembako mereka sumbang untuk pahlawan kebersihan Konawe.

“Ini murni dari patung-patungan keluarga. Bukan dana dari kas daerah. Ini adalah bentuk empati kami terhadap kondisi yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Paket yang dibagikan, yakni satu karung beras 15 kg dan satu pack mie instan. Pembagian paket dilakukan di pelataran kantor Bupati Konawe. Penyerahannya dilakukan langsung oleh bupati dan juga anak sulungnya, Fachry, Selasa (21/04/2020).

Bupati dua periode itu menambahkan, menambahkan, bantuan paket sembako itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kecil, khususnya petugas kebersihan Pemda Konawe yang juga terdampak cleaning Covid-19. Kery menyadari, jumlahnya memang tak seberapa, tapi semoga dapat memenuhi kebutuhan pangan para penerima beberapa hari ke depan.

“Karena virus, kondisi ekonomi semakin sulit. Apa lagi saat ini sudah dekat bulan puasa. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Mudah-mudahan, ini bisa membantu,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here