Bupati Konawe Bagi Sembako ke Warga Kendari

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membagi-bagikan paket sembako kepada warga Kota Kendari.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Momen Ramadan dimanfaatkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa untuk berbagi. Beberapa hari belakangan, ia memang kerap terlihat di beberapa titik tengah membagi sembako kepada warga.

Sasaran pembagian sembako pun ternyata tak hanya untuk warga kabupaten yang ia pimpin saja. Akan tetapi, warga Kota Kendari juga turut mendapatkan bantuan sembako dari bupati dua periode itu. Sebagaimana yang terlihat pada Sabtu dan Minggu (2-3/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan meliputi tiga kelurahan di Kendari.

Di dua hari tersebut Kery berkeliling tiga kelurahan untuk mengantarkan bantuan untuk warga kurang mampu. Pada Sabtu, Kery menyambangi Kelurahan Watulando dan Tobuuha. Sementara Minggu, menyambangi Kelurahan Puungolaka.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras dan mie instan. Bantuan itu merupakan bantuan yang diberikan secara pribadi oleh Kery dan keluarga besarnya.

Kery mengungkapkan, aksinya membagi-bagikan bantuan sembako kepada warga Kendari adalah inisiatifnya sendiri. Selain karena ingin berbagi di bulan Ramadan, hal itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kota yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Warga penerima bantuan mengucapkan terimakasi kepada Kery dan keluarga besarnya.

“Mungkin ini tidak seberapa, tetapi semoga dapat meringankan beban ekonomi warga dan memenuhi kebutuhan pangan para penerima beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bantuan yang disalurkan oleh Kery baik di Konawe maupun di Kendari dihampir semua titik merupakan bantuan pribadinya. Ia bahkan juga mengajak istri dan anak-anaknya untuk urun dana dalam rangka membantu warga.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here