Bupati Konawe Lantik Kembali Ferdinand Sebagai Pj. Sekda

Pj Sekda Konawe, Ferdinand (foto: dok. Humas Pemda / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali melantik Ferdinand sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), di gedung Wekoila, Rabu (6/2/2019). Pelantikan dilakukan Kery, setelah sebelumnya jabatan Pj Sekda dinyatakan telah habis masanya dan perlu untuk dilakukan pelantikan ulang untuk perpanjangan.

Prosesi pelantikan Pj Sekda Konawe, Ferdinand, oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

Pelantikan Ferdinan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) Konawe yang kosong sejak ditinggal, Ridwan Lamaroa tahun 2018 lalu. Jabatan Pj. Sekda sebelumnya dijabat oleh Hj. Asriani Porosi. Kemudian, jabatan tersebut kemudian diserahkan kepada Ferdinan yang dilantik tanggal 29 Oktober 2018. Ferdinan, mendapat mandat untuk bertugas selama tiga bulan.

Jabatan Ferdinan kemudian berakhir, pada tanggal 29 Januari 2019. Karena belum ada juga yang menduduki Jabatan Sekda defenitif, Ferdinan kembali diangkat sebagai Pj. Sekda dan akan bertugas selama tiga bulan mendatang.

SK Ferdinan dikeluarkan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dengan nomor SK 133.74/713. SK itu berstatus sebagai SK perpanjang jabatan Pj. Sekda.

Selain bupati, prosesi pengambilan sumpah Ferdinan turut dihadiri Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara; Kejari Konawe Jaja Raharja; Kepala Pengadilan Unaaha, Hasanudin, serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Konawe.

Dalam sambutannya, Kery mengimbau, kepada para kepala OPD untuk untuk bersinergi dengan Pj. Sekda. Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, sinergi itu dapat menyukseskan program Konawe Gemilang.

“Kita inginkan pembangunan semua sektor itu dapat berjalan dengan baik. Mulai dari sektor pertanian, peternakan, pendidikan, infrastruktur dan sektor lainnya,” pungkas Kery.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here