Bupati Konawe Serahkan Bantuan Seribu Paket Sembako untuk Nelayan

(kiri) Perwakilan dari KKP RI saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan nelayan Konawe. (kanan) Bupati Konawe, KSK saat membawakan sambutannya ketika menerima tamu dari Komisi IV DPR RI dan KKP RI.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima kunjungan kerja perwakilan Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, di kediamannya, Rabu (20/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka program bakti nelayan di Konawe.

Saat membawakan sambutannya di kegiatan tersebut, KSK banyak menjabarkan potensi kelautan dan perikanan Konawe. Pemkab Konawe selama ini banyak menggelontorkan dana untuk pemberdayaan di program perikanan dengan sasaran para nelayan.

Bupati dua periode itu juga mengungkapkan, pihaknya juga butuh dukungan lebih dari pemerintah pusat untuk menyukseskan program perikanan di Konawe. Ia bersyukur bantuan-bantuan dari pusat selama ini cukup membantu, khususnya bantuan dari aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa.

“Terimakasih atas bantuannya kali ini. Ini sangat membantu, khususnya komunitas nelayan yang ada di Kabupaten Konawe,” ujar KSK.

Pada kesempatan itu, KSK juga mengundang puluhan perwakilan nelayan di tempat kegiatan. Pada kesempatan itu, Bupati bersama perwakilan DPR RI dan kementerian menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada nelayan.

Untuk diketahui, total paket sembako yang bakal disalurkan untuk nelayan di Konawe mencapai 1000 paket. Bantuan tersebut merupakan bagian dari dana aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bantuan tersebut bakal dibagikan secara bertahap selama beberapa hari ke depannya kepada para nelayan di Konawe.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here