Bupati Konawe Siapkan Tanah, Rumah dan Lima Ekor Sapi untuk Apriani Rahayu

Foto: (kiri) Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu (kanan) Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Greysia Polii tampil gemilang di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). Duo Sulawesi itu berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Tiongkok.

Prestasi yang sejarah itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari negara dan juga pemerintah daerah (Pemda). Apriani Rahayu yang merupakan dara kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tak luput dari sorotan Pemda setempat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, didampingi Kakak Sulung Apriani Rahayu, Tony (kiri) dan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (kanan) saat memberikan keterangan pers untuk hadiah Apriani.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan, hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah bersama rumahnya.

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony.

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” harapnya.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat memberikan keterangan pers.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan juga mengungkapkan, cabang olahraga Bulutangkis sudah masih dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe. Artinya, Bulutangkis menjadi salah yang diprioritaskan di Konawe.

“Bulutangkis ini sudah masuk RPJMD kita. Kita prioritaskan untuk jadi olahraga unggulan daerah untuk dibawa ketingkat nasional bahkan dunia,” ungkapnya.

Salain Bulutangkis lanjut Ferdi, ada juga olahraga angkat besi dan sepak bola yang masuk dalam RPJMD. Ia juga berharap, kedua olahraga tersebut bisa melahirkan atlet Konawe ke kancah nasional dan dunia.

“Angkat besi adalah salah satu andalan kita. Kita optimis kedepannya akan ada bibit-bibit seperti Apriani yang ada di cabang olahraga Bulutangkis,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here