Cegah Covid-19, Pemdes Puday Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Kades Puday, Sasbi didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dilakukan. Pemerintah Desa (Pemdes) Puday, bersama warga serta tim relawan Covid-19 didampingi langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, Minggu (2/5/2021).

Kepala Desa Puday juga turun langsung dan terlihat serius melakukan penyemprotan di tempat peribadatan umat muslim (Masjid). Selain beberapa masjid, sekolah-sekolah, dan tempat perbelanjaan juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Aksi penyemprotan disinfektan di Masjid oleh petugas Covid-19 Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat.

“Covid ini harus diseriusi dan ditangani bersama-sama. Sebab ini merupakan wabah penyakit yang mendunia. Jadi tidak boleh diabaikan,” jelas Kades Puday, Sasbi Aden Liambo kepada awak media.

Untuk tahun 2021 ini kata Sasbi, penanganan dan pencegahan Covid-19 masih menjadi prioritas oleh pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten bahkan sampai tingkat pemerintah desa, sesuai arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Aksi penyemprotan disinfektan di Indomaret.

Terlepas dari itu, Pemdes Desa Puday, akhirnya tak tanggung-tanggung menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19.

Penyemprotan disinfektan di sekolah.

“Jadi kegiatan ini kami fokus penyemprotan Disinfektan dulu. Untuk kegiatan lain, masih kami menunggu kesiapan dari aparat desa,” ucapnya.

Untuk anggaran Dana Desa (DD) terkait item pekerjaan fisik ataupun program lainnya, yang jelas telah terpampang pada baleho tersebut.

“Untuk kegiatan selanjutnya kami koordinasikan dulu dengan Camat Wobar Abdul Hasim, selaku pembina kami di kecamatan terkait kapan kegiatan itu kami akan mulai,” tutupnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here