Cici Ita Ristianty Nahkodai BPC-KKSB Konawe

Ketua BPW KKSB Sultra, M. Natsir saat menyerahkan panji kepemimpinan kepada Ketua BPC KKSB Sultra, Cici Ita Ristianty (foto: Mas Jaya / Tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Barat (BPW-KKSB) Sultra kembali mengukuhkan pengurus Badan Pengurus Caban (BPC) KKSB Konawe periode 2019 – 2014, Minggu (7/4/2019). Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara; Wakil Ketua DPRD Konawe, H. Alaudin; Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani; Ketua Komisi III, Husnia Nuhung Makati; Ketua BPW KKSB Sultra, M. Natsir, Ketua KKSS, H. Takdir A. Mappesangka, para tokoh dan keluarga besar KKSB Konawe.

Momen pengukuhan kali ini menjadi momen membahagiakan untuk Cici Ita Ristianty. Perempuan yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Konawe itu dipercaya untuk menahkodai BPC KKSB Konawe untuk periode 2019-2024.

Momen pengukuhan BPC KKSB Konawe periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Cici menuturkan, selama ini ia banyak disangka orang Tolaki tulen. Padahal, bapaknya sendiri merupakan orang Sulawesi Barat, tepatnya di Majene. Sementara ibunya merupakan orang asli Konawe.

Terkait tugas menahkodai KKSB Konawe, Cici menghaturkan terimakasih atas kepercayaan tersebut. Menurutnya, memimpin KKSB adalah tugas yang berat.

“Tugas ini menjadi berat, karena harus memimpin orang orang tua saya dan anggota KKSB yang jumlahnya kurang lebih 170 orang. Saya berharap bantuan dari semua keluarga besar KKSB untuk menyukseskan program yang telah ada,” terang Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Konawe itu.

Ketua BPC KKSB Konawe, Cici Ita Ristianty bersama Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani dan Ketua Komisi III DPRD Konawe, Husniah Nuhung Makati di acara pengukuhan BPC KKSB Konawe.

Cici juga berterimakasih kepada Ketua KKSP Konawe periode sebelumnya, H. Abdul Rasyid. Ia juga meminta arahan dan bimbingan untuk suksesnya program KKSP di masa yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, mengajak keuarga besar KKSB Konawe untuk bersinergi dengan Pemda Konawe. Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, pengurus KKSB bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk ikut memajukan Konawe.

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyalami anggota keluarga KKSB Konawe.

“Dengan bekerja ikhlas, insya Allah apa yang kita kerjakan akan membuahkan hasil yang gemilang,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan ke siraman rohani dari ustaz Abdul Gafar. Ceramah tersebut sebagai rangkaian dari momen Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here