Cici Ita Ristianty Terpilih Aklamasi Pimpin BKMT Konawe

Cici Ita Ristianty, Ketua BKMT Konawe periode 2019 - 2024 (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, Selasa (20/8/2019). Kali ini Musda mengangkat tema, “Membangun Peran, Sosial dan Ekonomi dalam Menghadapi Era Globalisasi Menuju Konawe Gemilang.”

Musda tersebut dibuka oleh Bupati Konawe yang diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Konawe, Hasim Karim. Turut hadir Ketua Dewan Piminan Wilayah (DPW) BKMT Sultra, Hj. Masyura Ila Ladamai, Kepala Kemenag Konawe, Ahmad Lita dan Kabag Kesra Setda Konawe, Suktri Nur.

Usai seremoni pembukaan kegiatan, acara langaung dilanjutkan dengan rapat pleno. Pelno dimulai dengan pembacaan tata terbit Musda dan dilanjutkan dengan pemaparan laporan pertanggungjawaban dari Ketua BKMT lama, Hj. Riyanti Umar.

Setelah laporan pertanggungjawaban dipaparkan, peserta Musda sepakat untuk menerima. Acara pun langsung dilanjutkan ke pemilihan calon Ketua BKMT Konawe yang baru.

Peserta kemudian mengusulkan tiga calon Ketua BKMT Konawe, salah satunya Cici Ita Ristianty. Para calon pun diberi waktu untuk memaparkan visi misi. Namun, dua calon lainnya menyatakan diri untuk mundur dan menyatakan siap mendampingi kepemimpinan Cici.

Dengan demikian, pimpinan sidang dalam hal ini Husniah Nuhung Makati menanyakan, apakah pemilihan akan dilakukan secara aklamasi atau seperti apa. Semua peserta Musda menyatakan sepakat untuk aklamasi saja dan pimpinan sidang pun langsung mengetuk palu penetapan.

Saat membawakan sambutannya, Cici mengucapkan atas kepercayaan pengurus kepada dirinya. Ia berharap semua bisa bekerja bersama-sama, sehingga kepengurusan BKMT periode ini bisa lebih baik lagi dalam menjalankan programnya.

Wanita yang juga menjabat salah sebagai salah satu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe ini menerangkan, dalam waktu dekat dirinya akan segera menyusun kepngurusan, serta melakukan pengukuhan.

“Setelah itu BKMT di tingkat kecamatan akan kita kukuhkan kembali. Dalam waktu dekat, kami akan turun di-29 kecamatan di Konawe,” terang istri Wakil Bupati Konawe tersebut.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here