Dengar Keluhan Warga, PT VDNI Gercep Timbun Jalan Rusak

Aktivitas penimbunan jalan oleh PT VDNI

TRIBUN KONAWE: MOROSI – Kehadiran PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe telah menjadi ujung tombak bagi warga sekitar. Ketika ada keluhan dari warga sekitar smelter, manajemen perusahaan biasanya langsung gerak cepat (gercep) memberikan solusi.

Salah satunya sebagaimana yang terjadi di di Desa Ululalimbue dan jalan Desa Kapoiala baru. Saat perusahaan mendengar keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak, perusahaan pun langsung gercep menurunkan timbunan. Alhasil, sepanjang 1,5 kilometer jalan berhasil diperbaiki. Padahal sebelumnya, kondisi jalan di tempat itu sangat rusak parah.

Pekerjaan jalan tersebut dibenarkan oleh Koodinator Humas, Bahar. Ia menjelaskan penimbunan jalan tersebut dilakukan karena keluhan warga akibat jalan yang rusak. Kemudian keluhan tersebut disampaikan Kepala Desa Ululalembue Saifuddin kepada pihak perusahaan memalui surat permintaan.

“Surat yang masuk kemudian langsung direspon baik oleh pihak perusahaan dan kemudian mulai melakukan perbaikan jalan ditanggal 8 Oktober dan ditargetkan pekerjaan itu selesai selama empat hari,” kata Bahar saat dikonfrimasi.

Bahar kemudian menambahkan hal-hal positif permintaan masyarakat tentunya akan diterima dengan baik oleh pihak perusahaan apalagi untuk kepentingan masyarakat sekitar. Dimana hal tersebut menjadi komitmen Mega Industri dengan nilai Investasi Puluhan Miliar itu, yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Pimpinan perusahaan sering kali mengatakan bahwa dengan keberadaan PT VDNI dan PT OSS akan memberikan dampak besar kepada masyarakat Sultra khusunya Konawe dan terkhusus lagi wilayah dimana perusahaan ini berdiri,” tutupnya.

Kepala Desa Ululalimbue, Saifuddin yang juga dikonfrimasi melalui telpon selulernya mengapresiasi pihak perusahaan karena dengan tanggap telah memenuhi permintaan masyarakat. Karena permintaan pekerjaan jalan tersebut adalah betul-betul untuk kepentingan masyarakat Desa Ululalimbue karena jalan tersebut merupakan akses utama masyarakatnya.

“Sebelumnya jalan itu sangat rusak, dan Allhamdulillah saat ini sudah diperbaiki ditimbun dan jalan itu mulus seperti jalan beton. Dan kami harap perusahaan bisa konsisten dengan apa yang menjadi kewajiban perusahaan seperti yang dikerjakan saat ini,” tutupnya.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here