Dihadiri Tiga Jenderal dan Bertabur Hadiah, KSK Apresiasi Vaksinasi Alumni Akabri 1999

(kiri ke kanan) Kapolda Sultra dan Bupati Konawe saat memantau jalannya proses vaksinasi.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Vaksinasi massal oleh alumni Akabri 1999 dan Pemda Konawe berlangsung meriah dan penuh kejutan. Kegiatan tersebut selenggarakan di halaman kantor Bupati Konawe, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung sang tuan rumah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK). Hal yang membuat vaksinasi kali ini terasa lebih istimewa adalah kehadiran tiga jenderal besar Sultra.

Mereka adalah Kapolda Sultra, Irjenpol Yan Sultra Indrajaya; Wakapolda, Brigjenpol Waris Agono; serta Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan.

Para petinggi TNI Polri di Sultra saat menghadiri vaksinasi massal di Konawe.

Kapolda Sultra melalui Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), AKBP Bambang Wijanarko, S.IK mengatakan, kegiatan vaksinasi massal alumni Akabri 1999 dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Di Sultra, kegiatan tersebut dipusatkan di kabupaten Konawe. Giat alumni Akabri 1999 itu, melibatkan 4 matra, yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Kepolisian.

“Vaksinasi hari ini kami target 2.000 orang. Selain itu, kami juga akan salurkan 2.500 paket sembako untuk warga terdampak pandemi di Sultra,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konawe menuturkan, Pemda mendukung penuh terselenggaranya vaksinasi oleh alumni Akabri 1999 itu. Dukungan itu diimplementasikan dengan menurunkan tenaga medis yang telah tersertifikasi untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Sejumlah warga tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan ini kami dukung penuh. Harapan kami, semua masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid-19. Salah satunya caranya ialah dengan ikut vaksin,” jelas KSK kepada awak media.

Bupati Konawe dua periode itu juga menambahkan, ia akan menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe agr berkoordinasi dengan l para kepala sekolah pada jenjang SMP dan SMA. Upaya tersebut sebagai langkah jemput bola agar para siswa mendapatkan akses untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita datangi sekolahnya agar dilakukan vaksinasi, khususnya pelajar SMP dan SMA. Kita siap gerak cepat. Kalau ada permintaan dari sekolah, kita akan langsung turunkan tim vaksinator,” terangnya.

Pembagian bantuan Sembako dalam acara vaksinasi massal.

Terkait stok vaksin, mantan Ketua DPRD Konawe itu memastikan kalau ketersediaannya cukup. Setidaknya saat ini masih tersedia hingga 10 ribu dosis. Stok tersebut juga harus segera dihabiskan.

“Laporan yang saya terima saat ini, baru 28 persen dari 76 persen total warga Konawe sasaran vaksinasi yang telah divaksin.
Makanya saya imbau masyarakat Konawe, utamanya para pelajar agar jangan takut divaksin,” tandasnya.

Untuk diketahui, lebih dari seribu orang ikut dalam kegiatan vaksinasi yang digelar alumni Akabri 1999. Kegiatan tersebut juga bertabur hadiah. Diantaranya berupa, 1 unit motor dan 2 ekor sapi. Salah seorang mahasiswa mendapatkan hadiah utamanya, yakni 1 unit Yamaha Bison. Sedangkan untuk hadiah sapi, juga dimenangkan oleh salah seorang siswi dari SMAN 1 Puriala.

Sejumlah hadiah menarik tampak mewarnai semaraknya kegiatan vaksinasi oleh Alumni Akabri 1999

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here