Dinkes Konawe Mulai Kegiatan Vaksinasi Anak Pekan Ini

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kadis Kesehatan Konawe, Mawar Taligana saat meninjau gedung baru Puskesmas Amonggedo.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kembali menggenjot kegiatan vaksinasi. Kali ini vaksinasi akan menyasar anak usia 6 – 11 tahun atau anak yang duduk di bangku SD sederajat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana menuturkan, rencana vaksinasi untuk anak bakal dimulai pekan ini. Rencana itu katanya sudah disosialisasikan di tingkat kecamatan.

“Pekan ini kita sudah masuk, langsung ke sekolah-sekolah. Camat dan Babinsa sudah melakukan sosialisasi. Tinggal dilaksanakan saja,” ujarnya.

Mawar menerangkan, untuk tenaga medis sendiri sudah siap. Baik dari Dinkes sendiri, maupun tenaga TNI-Polri. Untuk dosis yang disiapkan juga sudah siap.

Terkait pelaksanannya lanjut Mawar, bakal dilakukan serentak se-Kabupaten Konawe. Masing-masing kecamatan akan langsung bergerak bersamaan. Hal itu bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Vaksinasi kita nanti tidak terpusat di satu titik tertentu. Tetapi akan langsung bergerak bersama di beberapa titik. Kita sudah mengandalkan tim-tim dari Puskesmas untuk mengurus kecamatannya masing-masing,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here