Diperiksa Empat Jam, Fachry Dicecar Puluhan Pertanyaan

Fachry (pakai kopiah) bersama kuasa hukumnya saat dimintai keterangannya di Bawaslu Konawe (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Terlapor kasus dugaan pelanggaran Pemilu, Fachry Pahlevi Konggoasa, memenuhi panggilan permintaan keterangan oleh Bawaslu Konawe, Jumat (1/2/2019).

Fachry hadiri di Bawaslu bersama kuasa hukum dan Laision Officer-nya (LO). Ia mulai menjalani pemeriksaan sekira pukul 10.10 Wita. Menjelang pukul 12.00 Wita, pemeriksaan diskors, karena telah tiba waktu salat Jumat.

Usai salat Jumat, sekira pukul 13.00 Wita, Fachry kembali menjalani pemeriksaan bersama kuasa hukumnya. Sekira pukul 15.30 Wita, pemeriksaannya pun kelar.

Kuasa hukum Fachry, Muhammad Ikbal menuturkan bahwa kliennya diminta keterangannya terkait pembagian sembako dan materi lainnya. Namun, Ikbal tidak ingin terlalu jauh membicarakan pokok perkara dan menyerahkan proses tersebut sepenuhnya kepada Bawaslu.

Saat ditanya terkait jumlah pertanyaan yang ditanya penyidik Bawaslu kepada kliennya, Ikbal mengungkapkan ada sekira 20 pertanyaan untuk setiap laporan. Sementara itu, jumlah laporan terkait Fachry ada tiga berdasarkan temuan Panwascam Puriala, Onembute dan Meluhu.

“Satu laporan itu hampir dua puluh pertanyaan,” jelasnya.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Fachry
tampak terlihat santai. Sesekali ia tersenyum dan menyapa rekan-rekannya yang sudah lama menunggu.

Untuk diketahui, Fachry diduga melakukan pelanggaran Pemilu dengan membagi-bagikan gula dan teh kepada warga. Temuan itu pun segera menjadi laporan Panwascam Puriala, Onembute dan Meluhu.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here