Disambangi KSK, Emak-Emak Penjual di Konsel Teriak “ini mi Gubernurku”

Kandidat Bakal Cagub Sultra, Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat menyambangi sejumlah emak-emak penjual di Konsel.

TRIBUN KONAWE: KONSEL – Kandidat bakal calon gubernur (Cagub) Sultra, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyambangi emak-emak penjual di Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat (15/10/2021). Kedatangannya pun disambut penuh antusias.

Kehadiran KSK di tengah para emak-emak penjual itu terjadi secara spontan. Awalnya, ia hanya akan melakukan perjalanan untuk menghadiri acara keluarga dari Sekda Konawe, Ferdinan Sapaan di Konsel.

Di perjalanan, orang nomor satu di Konawe itu kemudian menyempatkan diri menyambangi rumah kerabat. Tak jauh dari tempatnya singgah, terdapat jejeran kios tradisional. Di sana, tampak sejumlah emak-emak berjualan sayur, buah dan aneka jualan lainnya.

KSK didampingi Anggota DPR RI, Fachry Konggoasa saat berbincang dengan para emak-emak di Konsel.

Begitu mengetahui KSK tak jauh dari tempat mereka berjualan, para emak-emak seketika kasak kusuk. Harap-harap cemas ingin bertemu KSK pun jadi pembicaraan mereka. Nama Bupati Konawe memang telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat bawah sejak memantapkan diri untuk maju di Pilgub Sultra 2024.

Benar saja, tak lama setelah dari rumah kerabat, KSK dan rombongannya langsung menyambangi emak-emak itu. Para ibu rumah tangga itu pun tampak begitu antusias mereka segera berjejer menyambut kedatangan KSK.

Seperti biasa, KSK yang selama ini terkenal merakyat juga langsung menyapa para emak-emak dengan penuh antusias. Teriakan “ini mi gubernurku” juga terdengar menyambut kedatangan KSK.

Saat menyambangi para emak-emak Konsel, KSK tampak dengan penampilannya yang sederhana: kemeja bercorak, celana jeans selutut dan sandal kulit jepit.

KSK pun langsung berdialog ringan dengan mereka. Mendengarkan penuh antusias tiap aspirasi yang di katakan para emak-emak itu. Suasananya sangat cair, karena pembawaan KSK yang begitu hangat ketika mengobrol.

Setelah puas berbincang dan berfoto bareng, tak lupa KSK memberikan tanda mata berupa uang tunai. Pemberian adalah upaya memberikan bantuan permodalan agar usaha yang dijalankan para emak-emak itu makin lancar.

“Ini ada bantuan permodalan. Jangan liat nilainya. Tetapi, smoga bisa membantu ibu-ibu dan usahanya makin lancar,” ujar KSK.

Kunjungan KSK ke Konsel, selain menghadiri acara keluarga dari Sekda Konawe juga menghadiri pertandingan bola persahabatan. Laga itu dihelat di lapangan Andoolo yang mempertemukan tim dari OPD Konawe dan OPD Konsel. Kegiatan itu, juga turut diikuti Sekda Konawe dan Konsel.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here