Diundang Luhut, KSK Boyong Kadisnya ke Jakarta untuk Presentasi

(kanan) Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (foto: istimewa). (kanan) Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Jam terbang Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) di kancah nasional sudah tak diragukan lagi. Orang penting di negara ini sekelas Menkoordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan cukup mengenal siapa pribadi KSK.

Keduanya kerap ngobrol via telepon membicarakan Konawe dan investasi. Bahkan di salah satu acara TV swasta, Luhut tampak tak canggung menyebut nama KSK sebagai bupati yang cukup sukses dalam menanamkan investasi daerah.

Saat ditemui di sebuah acara di Dolog Unaaha, KSK mengungkapkan bahwa dirinya belum lama ini ditelpon Luhut. Tak hanya mengobrol biasa, orang kepercayaan Presiden Jokowi itu bahkan mengundang KSK dan para kepala-kepala dinasnya untuk ke Jakarta membicarakan tentang Konawe.

“Nanti tanggal 18 (November 2020, red) kita akan ke Jakarta. Ada panggilan dari pak Luhut,” ujar Kery di hadapan para kadisnya.

Menurut Bupati Konawe dua periode itu, dirinya akan mempersilahkan para kadis presentasi langsung di hadapan Luhut. Fokus presentasi nantinya adalah apa yang telah didapatkan daerah dan apa yang belum didapatkan daerah dari masuknya investasi megaindustri di Morosi, Kabupaten Konawe.

“Jadi pemaparannya itu seputar apa yang sudah diterima dan apa yang belum,” ungkap Kery.

Selain Menko Kemaritiman dan Investasi lanjut Kery, undangan tersebut juga akan dihadiri Wakil Menteri Keuangan RI. Hal itu membuat KSK berharap banyak yang kebijakan pusat yang bisa diambil untuk kemajuan daerah Konawe.

“Prestasi WTP kita yang kelima akan kita bawa ke sana. Hal-hal lain yang juga untuk kebaikan daerah akan kita usulkan pada kesempatan tersebut,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here