Dorong Kemajuan Pendidikan di Kampus, Unilaki Beri Penghargaan Kepada KSK

Foto kanan: piagam penghargaan yang diberikan Unilaki kepada Bupati Konawe. Foto kiri: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Perhatian Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang selama diberikan terhadap dunia akademik di perguruan tinggi akhirnya berbuah manis. Universitas Lakidende (Unilaki) pun memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di daerah lumbung beras Sultra tersebut.

Piagam penghargaan itu diberikan Unilaki dalam momen wisuda mahasiswa yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Rabu (8/12/2021). KSK selama ini dinilai berkontribusi dalam memberikan dukungan, komitmen dan kerja sama dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di Unilaki. Hal itu diungkapkan langsung Ketua Panitia wisuda sarjana Unilaki, Dr Handrawan.

Handrawan menjelaskan, Pemda Konawe di bawah kepemimpinan KSK, banyak memberikan dukungan kepada Unilaki. Dukungan itu, seperti beasiswa kepada mahasiswa Unilaki.

“Saat di awal-awal Pandemi melanda, ekonomi sulit, Bupati Konawe dalam kebijakannya menyalurkan beasiswa untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya,” jelas Dekan Fakultas Hukum Unilaki itu.

Handrawan menilai, program kerja di era KSK mempunyai konsen yang tinggi terhadap dunia pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
Hal itu selalu dikatakan KSK dalam bahasa sederhana, yakni apakah warganya sudah makan, sudah sehat dan sudah sekolah. Menurutnya apa yang dilakukan KSK dalam program kerjanya itu sejalan dengan tri dharma perguruan tinggi: pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Hal senada jg disampaikan Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, SE., M.Si., dalam sambutannya di acara wisuda. Ia mengucapkan terimakasih kepada KSK yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada 65 mahasiswa Unilaki.

Untuk diketahui, selain konsen memberikan perhatian kepada mahasiswa berprestasi di Unilaki, Pemda Konawe juga saat ini sudah membangun kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Halu Oleo (UHO). Beberapa waktu lalu, KSK bersama Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si, M.Si. telah menandatangani MoU kerja sama antar kedua pihak. Dorongan kerja sama itu lahir karena KSK ingin SDM di Konawe ke depannya bisa lebih baik lagi.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here