DPRD Morut Sambangi PT VDNI, Pantau Warganya yang Ikut Program Pelatihan

Anggota DPRD Morut saat berpose bersama karyawan magang asal Morut di PT VDNI.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (25/9/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai studi banding sekaligus melihat pekerja PT Gunboster Nikel Industri (GNI) yang sedang magang di sana.

Rombongan anggota DPRD Morut berjumlah 13 orang. Mereka dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Morut, Muhammad Safri. Kedatangan mereka disambut oleh Asisten HRD PT VDNI, Abdul Haris Maulana.

Muhammad Sarif mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat secara langsung para Karyawan PT GNI yang beroperasi di Morut yang sedang mengikuti pelatihan.

“Kunjungan kami ini untuk melihat langsung para pekerja PT GNI yang sedang menimbang ilmu untuk pengoperasian PT GNI nanti,” katanya.

Setelah melihat karyawan PT GNI yang sedang magang, dirinya sangat senang. Para karyawan PT GNI yang notabene warga Morut mendapatkan fasilitas yang layak. Bahkan, bahkan lebih layak dari yang ia pikirkan sebelumya.

“Tentunya ini menjadi kabar gembira buat kami, karena mereka yang sedang menimbah Ilmu disini untuk mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari pihak PT VDNI,” katanya.

Safri juga menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PT VDNI karena dengan penerimaan yang baik kepada karyawan PT GNI akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat Morut ke depan.

“Dengan fasilitas yang baik tentunya ilmu yang mereka terima pastinya akan bisa lebih cepat terserap. Di mana itu akan bermanfaat untuk mereka implementasikan saat PT GNI beroperasi,” harapnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here