Eddy Soeparno: Pengganti GTS Untuk Ketua DPD PAN Konawe Sudah Ada

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kepergian mendiang Gusli Topan Sabara (GTS) 5 Agustus 2021 lalu, masih menyisakan duka mendalam. Kepergiannya juga membuat dua kekosongan kursi jabatan prestisius di tanah Kerinduan Kabupaten Konawe.

Sebagaimana diketahui, GTS menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe, mendampingi Bupati Kery Saiful Konggoasa. Masa jabatan keduanya, bakal berakhir Oktober 2023.

Beberapa hari sebelum wafat, GTS juga menerima SK dari DPP PAN. Itu adalah SK yang menyatakan kalau posisi Ketua DPD PAN Konawe tetap dinahkodai GTS untuk keli kedua.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno dalam acara temu kader PAN Konawe yang berlangsung di kediaman Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Terkait siapa pengganti GTS di posisi Wabup Konawe masih samar. Belum ada yang memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Akan tetapi, terkait siapa Ketua DPD PAN Konawe, jawabannya sudah ada titik cerah.

Saat ditanya terkait siapa penerus estafet Ketua DPD PAN Konawe, Sekjen DPP PAN, H. Eddy Soeparno pun memberikan bocoran. Katanya, nama pengganti sudah ada.

“Terkait nama insya Allah kita akan umumkan dalam waktu dekat,” ujar Eddy kepada awak media saat ditemui di salah satu rumah makan di Kendari, Kamis (16/9/2021).

Eddy menambahkan, nama yang saat ini sudah diputuskan DPP PAN adalah orang terbaik yang bisa menahkodai DPD PAN Konawe. Pihaknya juga tinggal menunggu langkah selanjutnya dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

“Pokonya dia ini orang terbaik untuk memimpin DPD PAN Konawe. Nanti kita tinggal tunggu ketuk palu pak Bupati,” terang pria yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI.

Untuk diketahui saat ini PAN punya banyak kader potensial untuk menduduki jabatan Ketua DPD PAN Konawe. Misalnya, kedelapan anggota DPRD Konawe dari Fraksi PAN. Mereka antara lain H. Ardin, Devi Thesya Feriska Konggoasa, Marsuddin, Nuryadin Tombili, Sitti Nurianti, Susi Sri Hartinah, Haryadi dan Benny Setiadi Burhan.

Ada pula nama lain yang kerap digadang-gadang, seperti Titin Nurbaya Saranani dan Samsul Ibrahim. Keduanya merupakan Anggota DPRD Sultra dari Dapil Konawe.

Semua nama-nama tersebut dinilai potensial. Akan tetapi, nama Fachry Pahlevi Konggoasa juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari PAN di Dapil Sultra

Beberapa sumber yang kami telusuri mengungkapkan kalau potensi Ketua DPD PAN Konawe bakal diteruskan oleh Fachry. Eddy Soeparno sendiri ketika ditanya awak media tentang potensi Fachry jadi Ketua DPD PAN Konawe, menimpalinya dengan senyum yang sarat akan sebuah kode.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here