Edukasi Pedagang Pasar Wawotobi, PMI Konawe Bagikan 800 Masker

Ketua PMI Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat memasangkan masker ke salah satu pedagang sayur di pasar Wawotobi.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Konawe menggelar aksi bagi-bagi masker di pasar Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sabtu (18/04/2020).

Pembagian masker juga dilakukan Ketua PMI Konawe, Titin Nurbaya Saranani. Istri Bupati Konawe ini didampingi Camat, Kapolsek dan Danramil setempat.

Warga di Pasar Wawotobi tampak antusias saat menerima pembagian masker gratis dari PMI Konawe.

Pembagian masker diproiritaskan ke pada para pedagang di pasar. Khususnya mereka yang belum punya masker dan berusia lanjut. Meski demikian, para pengunjung pasar juga ikut diberikan.

Saat membagikan masker, Titin juga mengedukasi warga untuk selalu menggunakan masker. Apa lagi di tempat keramaian.

“Tetap jaga jarak dan kurangi kontak langsung. Ini adalah bagian dari upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya kepada warga saat bagi-bagi masker.

Melihat pengunjung pasar Wawotobi tidak memakai masker, Titin pun langsung memakaikannya sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Titin berkeliling pasar dan berbincang-bincang langsung dengan para pedagang sayur, daging dan ikan. Ia tak canggung-canggung untuk memasangkan langsung masker kepada mak-mak penjual di pasar. Hal itu ia lakukan sebagai bagian dari edukasi dan kampanye melawan Covid-19.

Titin menyebutkan, total masker yang dibagikan di pasar Wawotobi sebanyak 800 masker. Ia juga mengungkapkan, ternyata masih banyak warga di pasar yang tidak menggunakan masker.

“Sekitar delapan puluh persen warga pasar, mulai dari pendagang sampai pengunjung belum menggunakan masker. Makanya kita edukasi,” jelasnya.

Titin berpose bersama para pedagang daging usai memberikan mereka masker. Ia berharap agar para pendagang daging selalu mengenakan masker saat melayani pembeli.

Titin mengungkapkan, sebelumya ia dan PKK Konawe juga telah membagikan masker di pasar Asinua. Bahkan saat di pasar Ameroro, ia dan bupati yang langsung turun membagikan masker.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here