Empat ODP Baru Jalani Perawatan di RS Darurat Covid-19 Konawe

Jubir tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar T dan Humas RS Konawe, Decky, saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus tugas tim penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Konawe kembali merilis perkembangan terbaru, Rabu (15/04/2020).

Juru bicara tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari menuturkan, terdapat empat kasus orang dalam pemantauan (ODP) baru di Konawe. Masing-masing adalah adalah laki-laki berusia 14 tahun dari Kecamatan Konawe, laki-laki 31 tahun dari Lalonggasumeto, laki-laki 22 tahun dari Angotoa dan laki-laki 28 tahun dari Padangguni.

“Kempat orang tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit darurat Covid-19 Konawe dengan gejala ringan dan keadaan cukup stabil,” jelasnya.

Dokter spesialis radiologi itu juga menambahkan, untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) di Konawe mengalami penurunan. Satu pasien dari Unaaha telah dikeluarkan dari pantauan menyusul hasil swab-nya menunjukan negatif terhadap Covid-19.

“Sedangkan untuk PDP dari Pondiaha kami masih menunggu hasil swab-nya,” terangnya.

Kemudian, untuk konfirmasi kasus positif kata Nila (sapaan akrabnya, red) masih sama. Yakni, tiga kasus lama dengan pasien dari Unaaha. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) saat ini nol kasus.

Nila juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu memeriksakan diri atau keluarga di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe. Terlebih jika apabila ada gejala dan ada riwarat perjalanan dari Kendari atau daerah transmisi lokal lainnya.

“Penyakit ini bukan merupakan suatu aib dan dapat sembuh jika diketahui lebih awal sebelum imunitas turun,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here