Fachry Akhirnya Penuhi Panggilan Bawaslu

Fachry (kopiah) didampingi kuasa hukumnya saat menjalani pemeriksaan di Bawaslu Konawe (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Terlapor dugaan pelanggaran Pemilu, Fachry Pahlevi Konggoasa akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu untuk menjalani pemeriksaan (1/2/2019). Ia datang didampingi kuasa hukum dan Laision Officer-nya (LO).

Putra sulung Bupati Konawe itu hadir di kantor Bawaslu, sekira pukul 10.10 Wita. Ia datang menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi DT 1111 KR. Caleg DPR RI itu tampak mengenakan kemeja bermotif dan lengan panjang. Ia juga menggunakan kopiah.

Fachry dan kuasa hukumnya, Muh. Iqbal langsung memasuki ruang pemeriksaan bersama kuasa hukumnya. Fachry diperiksa Staf Divisi Hukum, Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Bawaslu Konawe, Erwin Ratno.

Selain Fachry, ada Caleg lain yang juga ikut diperiksa pada kasus yang sama. Dia adalah Sugianti, Caleg DRPD Konawe Dapil II. Ia juga diduga melakukan pelanggaran yang sama dengan Fachry, yakni bagi-bagi Sembako dan ditemukan Panwascam Meluhu.

Sugianti yang menjalani pemeriksaan di ruangan yang berbeda, keluar sebelum pukul 11.00 Wita. Sementara Fachry, hingga pukul 11.00 Wita belum juga keluar dari ruang pemeriksaan.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here