Fachry Konggoasa Bantu 7500 Ekor Ayam di Konawe dan Koltim

(kiri) Penyerahan bantuan ribuan ekor ayam ke pada kelompok peternak. (kanan) Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota DPR RI, Fachry Konggoasa kembali menurunkan bantuan aspirasinya. Kali ini bantuan menyasar kelompok peternak di Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim).

Bantuan yang diturunkan Fachry kepada warga dua kabupaten itu berupa ayam petelur. Jumlahnya pun tak main-main, yakni mencapai 7500 ekor.

Fachry menerangkan, bantuan tersebut disalurkan untuk 15 kelompok. Sebanyak 10 kelompok dari Konawe dan 5 kelompok lainnya dari Koltim.

Momen penyerahan bantuan 7500 ekor ayam yang merupakan aspirasi Fachry Konggoasa di Konawe dan Koltim.

“Masing-masing kelompok kami berikan 500 ekor. Sehingga total keseluruhan sebanyak 7500 ekor,” ujar anggota Komisi IV DPR RI itu.

Fachry mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan setelah dirinya menerima sejumlah aspirasi dari warga. Ia pun menyarankan untuk membuat proposal usulan bantuan. Setelah diproses, bantuan pun langsung diberikan.

Daftar kelompok peternak penerima bantuan.

Legislator PAN itu berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan ekonomi dan taraf para peternak. Ia berkomitmen akan terus memperjuangkan apa yang jadi aspirasi warga di Sultra.

“Kami mengajak kelompok yang menerima bantuan menjadi binaan kami. Agar usaha yang mereka jalankan tetap dapat dikontrol dan kami bisa bantu memenuhi kebutuhan lainnya, seperti pakan,” harapnya.

Ketua DPD PAN Konawe itu berkomitmen, dirinya akan terus melakukan penjaringan aspirasi hingga ke tingkat terbawah masyarakat. Sehingga, bantuan-bantuan yang diberikan bisa langsung menyentuh kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Melalui Komisi IV DPR RI, Fachry dapat menurunkan bantuan aspirasinya di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, hingga peternakan. Tiap tahun jumlahnya mencapai puluhan milliar. Itulah mengapa, Fachry selalu mengingatkan warga untuk membuat proposal usulan bantuan.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here