Fachry Konggoasa Bentuk Rumah Aspirasi Tiap Kecamatan, Begini Manfaatnya

Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa terus berupaya mengintensifkan program bantuan aspirasinya di Sultra. Hal yang paling ia harapkan adalah program bantuannya itu bisa tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar bagi warga.

Kepada awak media, Fachry mengaku, dirinya sudah membetuk rumah aspirasi di masing-masing kabupaten. Selama ini, lewat rumah aspirasi itulah ia banyak menyerap aspirasi dari konstituennya.

Saat ini, pria kelahiran 1995 itu ingin jangkauan program aspirasinya lebih jauh lagi menyentuh warga. Ia pun langsung membentuk rumah aspirasi di masing-masing kecamatan di Konawe.

Fachry saat menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Konawe.

“Rumah aspirasi di tiap kecamatan ini sudah terbentuk beberapa kecamatan, seperti Tongauna dan Puriala. Insya Allah kecamatan lain akan segera menyusul, sehingga kami dapat dengan cepat menyerap aspirasi yang dibutuhkan warga. Jadi kalau ada yang ingin diusulkan, langsung saja ke rumah aspirasi kami,” jelasnya.

Anggota DPR RI dari kalangan milenial ini menerangkan, dirinya saat ini berada di Komisi IV DPR RI. Komisi itu membidangi masalah pertanian, perkebunan, peternakan hingga perikanan.

“Tiap tahun ada banyak sekali bantuan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang saya turunkan. Mulai dari alat mesin pertanian, bibit, pupuk, benih, paka dan masih banyak lagi. Sudah banyak warga yang terbantukan lewat program ini,” terangnya.

Fachry Pahlevi Konggoasa didampingi Camat Puriala, Lisain dan Ketua Fraksi PAN DPRD Konawe, Haryadi saat menyerahkan secara simbolis 6000 bibit kopi kepada petani kopi Desa Lalonggatu dan Puusangi.

Dengan terbentuknya rumah aspirasi di tiap kecamatan lanjut Fachry, ia berharap warga dan kepala desa bisa proaktif mengusulkan proposal bantuan. Ia ingin semuanya bisa mengambil peluang besar yang bersumber dari dana APBN itu.

“Anda butuh apa, usulkan, kita bantu. Kalau tidak bisa lewat aspirasi, saya tetap akan perjuangkan usulannya di kementerian,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here