Fachry Konggoasa Buka Bimtek Petani Modern dan Serahkan Alsintan

Fachry saat menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Sendang Mulyasari, Kecamatan Tongauana, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Fachry didaulat untuk membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) tentang optimalisasi alat mesin pertanian (Alsintan) dalam mewujudkan pertanian modern.

Fachry saat memberikan sambutan di acara pembukaan Bimtek petani modern.

Dalam sambutannya, Fachry mengungkapkan kehadirannya di tengah-tengah para petani bukan hanya sekadar silaturahmi dan membuka kegiatan. Tetapi juga, untuk mengajak petani jadi bagian binaannya.

“Saya ingin petani di sini juga jadi binaan kami. Bisa kami kontrol secara berkelanjutan. Sehingga, jika ada hal-hal yang dibutuhkan kami bisa langsung bantu,” ujarnya.

Fachry menyebut, bantuan dari aspirasinya cukup banyak. Mulai dari bibit, alsintan, sehingga bantuan pembiayaan. Ia meminta agar petani binaannya bisa betul-betul memaksimalkan program yang disediakan tersebut.

“Saya tidak ingin hanya hadir memberikan janji, tapi juga merealisasikan apa yang dibutuhkan petani,” jelasnya.

Selain membuka kegiatan Bimtek, legislator PAN itu juga langsung menyerahkan dua jenis Alsintan kepada kelompok tani (Poktan). Kedua alat tersebut, yakni Power Threser (perontok padi serbaguna)dan Corn Sheller (pemipil jagung).

Power Threser diberikan kepada Poktan Ulungginiku, Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha. Sedangkan Corn Sheller diberikan kepada Poktan Samaenre, Desa Anaonembute, Kecamatan Onembute.

“Kalau bantuan Alsintan dari aspirasi saya itu jumlahnya banyak sekali dan tiap tahun ada. Makanya hal ini yang kita akan genjot untuk memaksimalkan pertanian di Konawe dan juga daerah lainnya di Sultra,” pugkasnya.

Untuk diketahui, acara Bimtek dan penyerahan Alsintan turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Konawe, Gunawan Samad. Ia pun sangat mengapresiasi bantuan-bantuan dari pusat yang dibawa Fachry ke Konawe.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here