Gagasan Proyek Perubahan Tiga Srikandi Konawe Raih Prestasi Istimewa

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Sultra telah menggelar rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan IV. Pelatihan tersebut berlangsung sejak 19 September hingga 30 Desember 2019.

Berbagai pejabat ASN di Sultra turut ambil bagian dari pelatihan tersebut. Beberapa diantaranya berasal dari Kabupaten Konawe.

Pada pelatihan tersebut, para peserta ditantang untuk membuat gagasan inovatif dalam sebuah proyek perubahan 2019. Proyek perubahan yang dimaksud adalah program baru yang hadirkan di instansi masing-masing peserta pelatihan, yang akan berdampak pada kualitas kinerja instansi terkait.

Tiga peserta pelatihan dari Kabupaten Konawe berhasil mencatatkan prestasi istimewa atau masuk dalam 10 besar pada ajang tersebut . Mereka adalah tiga srikandi, yakni Sriyani, Indriana Ripin dan Elisa Setiawati.

Sriyani merupakan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Konawe. Wanita yang akrab disapa Ani ini menggagas proyek perubahan berupa Klinik Konsultasi Dana Kelurahan Kabupaten Konawe. Inovasinya tersebut berhasil meraih peringkat ke-III.

Selanjutnya, Indriana Ripin yang merupakan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe. Inovasinya tentang Budikdamber Siaga atau Sistem Pemeliharaan Ikan Melalui Budidaya Ikan dalam Ember di Kabupaten Konawe berhasil keluar sebagai program terbaik ke-V.

Terakhir ada, Elisa Setiawati yang merupakan salah satu kepala bidang di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Judul gagasan proyek perubahan yang ia tampilkan saat pelatihan adalah Pojok Terpadu Ramah Anak. Program tersebut juga masuk dalam 10 besar terbaik.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here