Gelar Syukuran 53 Tahun, Kery Putuskan Maju Pilgub Sultra

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, bersama anaknya, Devi Theresya Konggoasa saat meniup lilin kue ulang tahun (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: AMONGGEDO – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa berulang tahun yang ke-53. Momen itu pun dirayakan dalam acara syukuran yang bertempat di peternakan miliknya, di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sabtu (19/10/2019).

Syukuran tersebut dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe. Hadir pula sejumlah masyarakat setempat.

Saat memberikan sepatah dua patah kata, Kery mengucapkan syukur masih diberi umur panjang. Menurutnya, diusianya yang semakin menua, ia harus tetap berkarya.

Saat ini ia telah memimpin Konawe diperiode pemerintahannya yang ke dua. Setelah menahkodai Konawe, ia berencana maju di ajang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2023 mendatang.

“Setelah saya hitung-hitung, saya putuskan untuk maju di pemilihan gubernur mendatang,” ujarnya.

Menurut mantan ketua DPRD Konawe itu, barometer Konawe dari 17 kabupaten/kota di Sultra cukup diperhitungkan. Persentasi pemilih dararan dan kepulauan berbanding 65:35 persen.

“Makanya saya akan fokus menangkan wilayah daratan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here