Geliat DPRD Konawe, Ikut Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, bersama Wakil Ketua I dan II DPRD Konawe, Rusdianto dan H. Alaudin, di dampingi Sekwan DPRD Konawe, Sumanti, saat menyerahkan bantuan logistik ke BPBD Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe bersama staf Sekretariat DPRD merespon cepat suasana kebathinan di daerah setempat yang lagi dilanda bencana benjir.

Respon wakil rakyat tersebut dibuktikan dengan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Konawe yang terdampak bencana alam tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Bantuan sembako dari DPRD dan Staf Sekretariat DPRD Konawe ke BPBD Konawe diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I DPRD Konawe Rusdianto,  SE,  MM. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh ketua DPRD konawe,  Dr. H. Ardin,  S. sos,  M. Si,  Wakil Ketua II,  H. Alaudin,  SH,  Sekwan Konawe,  Sumanti,  S. Sos,  staf sekretriat dan pegawai BPBD Konawe.

Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto,  SE,  MM saat ditemui usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihak BPBD Konawe mengatakan hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran, DPRD Konawe bersama staf Sekwan langsung melakukan rapat dalam rangka menyikapi suasana daerah yang sedang mengalami bencana.

“Tadi malam ketua DPRD menelpon kami selaku wakil pimpinan untuk melakukan rapat pagi ini bersama rekan rekan anggora dan Staf Sekretariat DPRD,” kata Ketua DPC PDIP Konawe itu, Senin (10/6/2019).

Usai menyerahkan bantuan, pimpinan DPRD Konawe sempat bertemu dan berdiskusi dengan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Dalam rapat tersebut  kata Rusdianto, seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD dihimbau untuk turut berpartisipasi dalam tanggap darurat banjir yang melanda Kabupaten Konawe satu pekan terakhir ini.

“Alhamdulillah, dari seluruh partisipasi anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD kita bisa kumpulkan 200 dos Indomie,  250 dos aqua dan kurang lebih 20 rak telur, ” katanya.

Selaku unsur pimpinan DPRD Konawe,  Rusdianto berharap bantuan sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak melalui BPBD Kabupaten Konawe dapat membantu meringankan beban saudara -saudara kita yang lagi mengalami musibah akibat bencana banjir tersebut.

Menurutnya, selain bantuan sembako yang telah disalurkan tersebut,  pimpinan DPRD Konawe juga menghimbau kepada seluruh anggota DPRD untuk turun membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di Daerah Pemilihan (Dapil)  masing-masing.

Lebih lanjut legislator Konawe ini menjelaskan bahwa banjir yang melanda Kabupaten Konawe ini merupakan bencana banjir terparah di Kabupaten Konawe sejak 40 tahun terakhir ini. Sebagai wakil rakyat,  pihaknya berharap agar banjir yang melanda Kabupaten Konawe segera surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“DPRD bersama Pemda Konawe berharap satu dua hari ke depan banjir bisa surut sehingga daerah yang tadinya terisolir bisa dijangkau untuk dilakukan penyaluran bantuan logistik,” harapnya.

Bantuan logistik DPRD Konawe mulai diinventarisir untuk disalurkan.

Ditanya sikap DPRD kedepan terkait porsi anggaran yang akan digelontorkan untuk perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir tersebut,  Politisi PDIP itu belum bisa memberi tanggapan terkait hal tersebut.

“Hari ini sebenarnya  kita belum berpikir ke arah sana. Tapi yang jelasnya pasti ada langkah-langkah yang kita ambil.  Kita fokus dulu bagaimana mengatasi bencana ini dan bagaimana kita berpartisipasi turut membantu meringankan beban masyarakat yang lagi mengalami musibah akibat bencana banjir yang terparah di Konawe 40 tahun terakhir ini, ” tutupnya.

Diketahui,  tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Konawe sejak sepekan terakhir membuat sebagian besar wilayah setempat kebanjiran. Bencana banjir ini terjadi hampir di semua kecamatan se Kabupaten Konawe. Bahkan beberapa akses transportasi pun dilaporkan terputus akibat bencana ini. (Adv)

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here