Geliat Pemuda Wonggeduku Barat: Terobos Banjir, Bawa Paket Makanan untuk Warga

Salah seorang anggota Forum Mahasiswa Pelajar Wonggeduku Narat saat menyalurkan bantuan kepada warga (foto: Ryan untuk tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: WONGGEDUKU BARAT – Banjir yang melanda Konawe sejak beberapa hari belakangan menjadi perhatian publik. Tak terkecuali sejumlah pemuda dan pemudi dari Forum Mahasiswa Pelajar Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe.

Para anak muda ini langsung tergerak untuk menggalang dana bantuan korban banjir. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan pundi-pundi dan langsung turun lapangan menyerahkan bantuan berupa paket makanan siap santap, air mineral dan pakaian layak pakai, Kamis (13/6/2019).

“Hari ini ada dua ratus paket makanan jadi dan dua puluh dos air mineral, serta pakaian yang kami sebar di Desa Wowasolo dan Bendewuta, Kecamatan Wonggeduku Barat,” ujar Ryan, salah seorang relawan Forum.

Menurutnya, aksi nyata tersebut merupakan respon atas bencana yang menimpa Konawe. Sebagai bentuk keprihatinan, pihaknya pun berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga korban banjir.

Anggota Forum Mahasiswa Pelajar Wonggeduku Barat saat berpose di tengah banjir (foto: Ryan untuk tribunkonawe.com)

“Besok, kami akan kembali menyalurkan paket bantuan yang sama kepada warga korban banjir lainnya,” jelas kader HMI tersebut.

Aksi Ryan dan rekan-rekannya ini patut diacungi jempol. Mereka harus menerobos pemukiman warga yang sudah terendam banjir hingga sedada untuk membawa paket makanan.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here