Generasi Muda Cinta Konawe Bagikan Ratusan Masker Kepada Pengguna Jalan

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK) melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan di Kota Unaaha, Senin (13/04/2020). Aksi itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19.

Pembagian masker terkonsentrasi di simpang empat tugu Adipura, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha. Sasarannya, yakni pengguna jalan baik roda maupun roda empat.

Ketua GMCK, Sigit Tosepu mengatakan, pembagian masker merupak inisiatif dari komunitas yang bertajuk ‘GMCK peduli’. Aksi ini juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, apa lagi keberadaan masker saat ini sangat langkah dan sulit didapatkan,” ujar Sigit.

Selain itu lanjut Sigit, pembagian masker sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dan tidak menggunkan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker. Menurutnya, masih banyak warga yang kurang kesadaran betapa pentingnya memakai masker.

“Kita ingin mengedukasi warga agar tetap menjaga kesehatan di tengaj wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here