Gerindra Sultra Konsolidasi Kader di Konawe, Target Menang Banyak di Pileg dan Pilkada

Foto bersama pengurus DPD Gerindra Sultra dan DPC Gerindra Konawe dalam kegiatan temu kader dan buka puasa bersama di Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar temu kader dengan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Konawe, Senin (19/4/2021). Acara yang digelar di salah satu hotel itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan.

Silaturahmi bertajuk konsolidasi itu dihadiri langsung Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar A dan rombongan, Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama dan pengurus DPC Konawe. Turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Konawe dari Gerindra, yakni Kadek Rai Sudiani, Abdul Rahim, Hermansyah Pagala dan Ulfia.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar A, saat memberikan santunan kepada anak anak panti asuhan dalam acara temu kader Gerindra di Konawe.

Pada kesempatan itu, Andi Ady Aksar menuturkan, pihaknya akan sering-sering ketemu dengan pengurus DPC Gerindra Konawe. Pertemuan-pertemuan itu juga akan dibarengi dengan bantuan-bantuan yang akan mengalir.

“Tapi syaratnya, bantu kami memperkuat struktur agar Gerindra bisa terbentuk sampai ke tingkat ranting. Jika itu bisa, saya akan lebih perhatian dari hari ini,” janjinya.

Andi Ady Aksar juga menekankan kepada kadernya untuk memperhatikan UMKM dan kearifan lokal. Gerindra Sultra saat ini tengah melakukan program pembagian paket 10 ribu paket sagu.

“Kami pilih sagu karena itu bagian dari kearifan lokal kita di Sultra. Kami memesannya langsung dari pelaku UMKM di Kendari. Produk sagu ini sudah dipaketkan secara modern dan higienis,” ujarnya.

Untuk program sosial lainnya lanjutnya, Gerinda Sultra bakal membagikan unit mobil ambulance. Rencananya, dalam waktu dekat akan diberikan untuk Kabupaten Kolaka, Baubau dan Konawe. Untuk Konawe sendiri akan diberikan dua unit.

“Dlm bulan ini akan kami berikan satu unitnya di Konawe. Kemudian akan menyusul satu unit lagi untuk dua atau tiga bulan kedepannya. Ambulance ini bisa dipakai warga dan kader secara gratis,” terangnya.

Suasana temu kader Gerindra di Konawe.

Pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini juga mengungkapkan tentang target-target Gerindra di Konawe. Menurutnya, konsolidasi yang dilakukan saat ini adalah untuk menguatkan kader. Menurutnya, Gerindra punya besar di Konawe.

Ia menerangkan, saat ini Gerindra di Konawe sudah punya lima kursi. Ia berharap DPC bisa berbenah dan menambah target minimal untuk bisa mendapatkan satu pintu atau 7 kursi di Pileg 2024 mendatang. Sehingga, dengan adanya satu pintu itu Gerindra punya kekuatan untuk mendorong kadernya di Pilkada.

“Kita optimis bisa melakukan itu, makanya kita akan terus konsolidasi untuk memperkuat kader hingga ke tingkat ranting,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here