GMCK Bantu Material Bangunan untuk Korban Kebakaran di Puriala

GMCK saat menurunkan material bangunan ke lokasi kebakaran rumah di Desa Puusangi, Kecamatan Puriala.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Raut wajah pasangan suami istri, Samsudin Yunus (62) dan Masrani (46) masih memendam duka. Keduanya adalah korban kebakaran rumah di Desa Puusangi, Kecamatan Puriala, Senin (1/6/2020).

Seluruh badan rumah rata dengan tanah. Pakaian yang tersisa hanya pakaian di badan. Surat berharga, mulai dari sertifikat tanah hingga ijazah habis terbakar.

Belum lagi, rumah itu ternyata menjadi tempat tinggal bagi empat kepala keluarga. Mereka adalah Samsudin dan Masrani, serta tiga anaknya yang telah berkeluarga. Di tambah dua anak lainnya yang belum menikah dan empat orang cucu.

Tersentuh dengan musibah yang menimpa kekuarga Samsudin, Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK) kembali turun tangan. Anak-anak muda kreatif itu langsung menginfentarisir kebutuhan korban.

Samsudin dan istrinya saat menyaksikan langsung penurunan material pasir, bantuan GMCK.

Hasilnya, mereka sepakat untuk memberi bantuan material bangunan kepada Samsudin dan keluarga. Hari ini, mereka bergerak langsung ke lokasi korban kebakaran.

Ketua GMCK Konawe, Sigit Tosepu menuturkan, bantuan yang diberikan berupa 50 sak semen. Ada juga bantuan 3 ret pasir.

“Untuk bantuan semen, hari ini kami turunkan 25 sak dulu. Sisanya besok akan menyusul,” ujarnya.

Sigit juga menambahkan, pihaknya juga sudah mendata kebutuhan pakaian dari korban. Pihaknya masih akan menyalurkan bantuan susulan, sebagaimana yang dibutuhkan korban.

“Kita masih akan back up kebutuhan lainnya. Termasuk tambahan material untuk membangun rumah,” pungkasnya.

Samsudin dan istrinya saat berfoto bersama anggota GMCK.

Samsudin dan istri mengucapkan terimakasi kepada GMCK yang telah membantu keluarganya. Ia berdoa semua Tuhan membalas semuanya.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian. Dengan adanya bantuan ini, kami akan langsung bangun kembali rumah kami, ” tandasnya.

Untuk diketahui, aktivitas GMCK selama ini banyak bergerak di bantuan sosial kemanusiaan. Selama masa pandemi dan Ramadan, GMCK banyak terlihat dalam penyaluran sembako, masker dan juga takjil.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here