Golkar Konawe Target Tambah Kursi di Pileg dan Usung Kader di Pilkada

Ketua DPD I Golkar Sultra H. Hery Asiku saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Konawe, Jumat (29/10/2021).

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe

menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), di Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Jumat (29/10/2021). Salah satu hal yang dibahas adalah terkait target perolehan kursi di Pileg 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I (DPD – I) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Hery Asiku mengatakan, wakil Golkar di DPRD Konawe harus bertambah minimal satu kursi. Saat ini ada dua dan ditarget menjadi tiga kursi.

“Saat ini perolehan kursi kita hanya dua. Pada pemilu 2024 mendatang harus diupayakan naik, minimal 50 persen,” tegasnya.

Guna mencapai target itu, Hery Asiku meminta kepada seluruh jajaran pengurus Golkar Konawe di semua tingkatan untuk bekerja maksimal untuk mencapai target yang diharapkan.

“Harus siap dari sekarang dan mempersiapkan kader terbaik. Banyak tokoh di Konawe dan kita akan mendorong yang mau kerja tim untuk memenangkan pertarungan pada Pileg nanti,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Hery Asiku kembali menyampaikan bahwa kemenangan Golkar pada pilkada 2024 nanti akan ditentukan dari hasil Pemilu. Sehingga seluruh kader diharapkan bersatu dan solid memenangkan Pemilihan Presiden RI.

“Pada pemilihan Presiden yang akan datang, kita harus menang. Ketua Umum Golkar Ir Airlangga Hartarto jadi Presiden,” ucapnya.

Untuk Pemilihan Gubernur Sultra, Legislator Sultra ini meminta kepada seluruh kader untuk memberikan dukungan penuh kepada Ridwan Bae.

“Untuk Pilgub Sultra, kita berikan dukungan kepada bapak Ridwan Bae,” kata Hery Asiku sambil menunjuk ke arah anggota DPR RI tersebut.

Saat ditanya terkait Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe, H. Hery Asiku belum bisa memberikan penegasan siapa saja kader yang telah dipersiapkan. Meskipun saat ini sudah ada baliho dari Kader Golkar yang terpasang di beberapa titik di Konawe.

“Untuk Pilbup Konawe kita masih menunggu hasil Pilpres dan Pileg 2024. Untuk yang akan menjadi barometer ke depan dalam mengusung calon kita,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil Rakerda dan Rapimda, DPD II Golkar Konawe sudah memutuskan mengusung kader sendiri pada Pilkada Konawe yang akan datang.

Kedua Kader tesebut merupakan perwakilan perempuan. Yaitu Ketua DPD II Golkar Konawe Nur Nining Ilham dan Hj. Rusiawati Abunawas istri dari mantan Anggota DPD RI dan mantan Wakil Gubernur Sultra, H. Yusran Silondae.

Diketahui, Rakerda dan Rapimda DPD II Golkar Konawe itu dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Sultra, H. Hery Asiku. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae dan Ketua DPD II Golkar Konawe Nur Nining Ilham. Serta seluruh kader peserta Rakerda.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here