Gunawan Jabat Plt Kepala DKP Konawe, Mudiyanto Bergeser ke Asisten I

(kiri ke kanan) Mudiyanto berpose bersama Gunawan usai pengambilan sumpah jabatan (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: WAWOTOBI – Gerbong mutasi kembali bergerak. Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kembali melakukan penyegaran terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II dan IV.

Prosesi pelantikan berlangsung di aula Werikati, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Jumat (20/9/2019). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Mudiyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe. Saat ini ia menduduki jabatan baru sebagai Asisten I Bupati Konawe.

Untuk mengisi kekosongan di kursi Kepala DKP, Gunawan Samad pun ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKP Konawe. Ia diangkat berdasarkan Surat Perintah Bupati Konawe Nomor 800/1262/2019. Samad sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Lusah Bosebose dan Toronipa.

Sementara untuk pejabat eselon IV yang dilantik ada dua orang. Pertama, Suharto sebagai Lurah Bosebose, Kecamatan Wawotobi. Kedua, Sulman sebagai Lurah Toronipa, Kecamatan Soropia.

Dalam sambutannya, GTS menegaskan, bahwa pejabat yang dilantik harus mampu menerjemahkan dan mengeksekusi program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe. Kepala Plt. Kepala DKP yang baru GTS berharap agar yang bersangkutan mampu melaksanakan program seribu kolam dengan baik.

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyampaikan sambutannya.

Instriksi yang sama juga diberikan kepada Lurah Bosebose dan Toronipa. GTS berharap, kedua lurah yang baru dilantik itu dapat menyukseskan program seribu kolam, sejuta gabah dan sejuta sapi.

“Dalam hadis dijelaskan, ada sembilan orang yang mendapatkan safaat di padang Masyar nanti. Salah satunya adalah pemimpin yang adil dan bijaksana. Tolong camkan ini baik-baik dihati kita,” tandansya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here