Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha Gelar Baksos di Beberapa Masjid dan Pesantren

Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha saat berbagi di salah satu pesantren pada momen Hari Raya Idul Adha.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Ikatan SMAN 1 Unaaha punya caranya sendiri dalam mengisi momen Hari Raya Idul Adha. Mereka yang tergabung dari alumni angkatan 2006 itu menggelar bakti sosial (Baksos) di sejumlah masjid dan pesantren di Konawe.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha, Arisari Dwi Sartika Saranani menuturkan, Baksos dilakukan sejak hari pertama lebaran, hingga hari ini, Rabu (21/7/2021). Adapun kegiatan yang dilakukan, yakni bagi bagi Mushaf/Al-Quran 50 buah, beras (25) kg 5 karung, masker 70 lembar dan juga mukenah 51 pasang.

Sasaran dari kegiatan itu adalah sejumlah masjid dan pesantren. Salah satu masjid yang disambangi adalah masjid Al-Jami. Sedangkan untuk pesantren, peserta baksos menyambangi salah satu pesantren di desa Uelawu dan juga pesantren Hidayatullah baik putra maupun putri.

“Dalam kegiatan ini kami juga membagikan makanan siap saji kepada para santri,” ujarnya.

Arisari mengungkapkan, ini merupakan kali ketujuh Baksos Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha dilakukan. Khususnya mereka yang tergabung di angkatan 2006. Ia berharap rekan seangkatannya itu tetap solid dan kompak untuk menebar kebaikan kepada orang banyak.

“Semoga anggota alumni tetap kompak dan sehat selalu, sehingga kita bisa tetap menggelar kegiatan seperti ini di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here