Jalan Masuk Kantor Bupati Konsel Jadi Arena Balap Liar Para Pelajar

Ketgam: jalan masuk Kantor Bupati Konsel jadi tempat favorit para pelajar untuk balap liar. (Foto: Perliyansa)

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Area Perkantoran Bupati Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tempat favorit para pelajar untuk melakukan aksi balap liar. Pantauan media ini Sabtu malam (17/4/2021), balap liar dilakukan di jalan poros Andoolo nomor 1 atau jalan masuk menuju Kantor Bupati Konsel, dan balapan dimulai pukul 21.00 sampai 02.00 Wita.

Tempat itu menjadi lokasi yang strategis untuk balapan. Selain sunyi karena jarang dilalui kendaraan umum, pengamanan dari aparat kepolisian juga kurang. Mereka yang hadir banyak dari kalangan pelajar tingkat SMA tang masih di bawah umur dan pemuda lainnya.

“Di sini lokasinya bagus jarang kendaraan. Kalau ada sweeping juga banyak jalan pintas untuk kita lari,” kata AM, saat diwawancarai awak media ini.

Pelajar berusia 17 tahun itu menjelaskan, pihak Kepolisian Resort (Polres) Konsel sering melakukan sweeping, tetapi malam-malam tertentu saja. Biasanya, hanya malam tahun baru atau malam takbiran.

“Kalau Sweepingnya di sini hanya malam malam tertentu, seperti malam tahun baru atau malam takbiran. Atau kalau ada tawuran,” ungkapnya.

Di tempat yang sama remaja lainnya yang berinisial AH (16) menjelaskan, aksi balap liar yang mereka lakukan tidak setiap malam. Hanya waktu waktu tertentu saja, seperti malam Minggu dan ketika malam perayaan hari besar.

“Tidak setiap malam ji, kita balapan di sini. Hanya malam Minggu atau malam takbiran dan malam tahun baru,” pungkasnya.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here