Jauhi 8 Pelanggaran Ini Jika Tak Ingin Kena Tilang Operasi Zebra Anoa

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar saat memasangkan pita operasi zebra kepada anggotanya (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa, Rabu (23/10/2019). Apel tersebut juga diikuti elemen dari TNI Dinas Perhubungan dan Sekuriti.

Apel penanda dimulainya Operasi Zebra Anoa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh. Akbar, SH., SIK., MH. Pada pidatonya, Akbar menekankan ada 8 poin pelanggaran yang menjadi perhatian pada operasi kali ini.

Delapan poin itu, yakni kelengkapan surat-surat kendaraan. Penggendara yang tidak menggunakan Helem SNI. Melawan arus saat berkendara. Menggunakan HP saat berkendara. Berkendara dalam pengaruh alkohol. Berkendara dengan melebihi batas kecepatan. Pengendara di bawah umur. Serta pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Saat bertugas personil akan profesional, namun tetap humanis,” ujarnya.

Akbar menerangkan, upaya penegakan aturan berlalulintas tersebut tiada lain hanya untuk menekan angka kecelakaan. Dan yang terpenting katanya, bagaimana membangun kesadaran berlalulintas dari masyarakat.

“Harapannya bisa lahir kesadaran dari masyarakat untuk tertib berlalulintas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Anoa 2019 dimulai hari ini, Rabu (23/10/2019) dan akan berakhir, tanggal 5 November 2019 mendatang.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here