Kadin Konawe Sambangi Warga dan Pelaku Usaha di Onembute

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar didampingi Wakil Ketua Bidang Investasi, Jemi S Imran saat menyerahkan paket sembako.

TRIBUN KONAWE: ONEMBUTE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe kembali melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke warga dan pelaku usaha, Selasa sore (26/4/2022). Kali ini kelompok warga yang ditemui berada di Napoosi, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe.

Rombongan Kadin yang dipimpin langsung Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar langsung menyambangi warga di salah satu rumah tempat berkumpul. Di sana ada juga komunitas dari pelaku usaha batu merah.

Di Onembute, Kadin membagikan puluhan paket sembako kepada warga. Tampak, warga dengan penuh suka cita menerima bantuan tersebut. Mereka merasa sangat terbantukan, terlebih dengan kondisi minyak goreng yang lagi mahal saat ini.

Yusran Akbar menuturkan, program berbagi tersebut menjadi bagian dari program kerja Kadin yang mengerti akan kondisi masyarakat saat ini. Di sisi yang lain, pihaknya juga ingin membangun relasi dengan para pelaku UMKM.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi S Imran mengungkapkan, alasan Kadin ke Napoosi selain silaturahmi, juga ingin memberikan bantuan.

“Kami juga ingin lebih dekat dengan pelaku usaha batu merah di sini. Sebab, Onembute terkenal dengan batu merahnya. Kami harap ke depannya bisa jadi binaan Kadin,” Jemi.

Untuk diketahui, Kadin pada kepengurusan Yusran Akbar ini bakal memberi perhatian khusus untuk pelaku UMKM. Hal itu bahkan telah ia ungkapkan sejak pertama ia mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Kadin 2021 lalu.

Misi yang diangkat Yusran itu mendapat sambutan hangat dari Sekda Konawe Ferdinan Sapan, sebagai mana yang ia ungkapkan saat menghadiri Musyawarah Kadin Konawe, 20 Desember 2021 lalu. Baik Kadin dan Pemkab Konawe nantinya diharapkan bisa saling bersinergi.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here