Kado Spesial HUT RI: GMCK Luncurkan Program Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Ketua GMCK Konawe, Sigit Tosepu (tengah). Dua simpatisan GMCK saat memberikan dukungan "we love Konawe" kepada GMCK.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Republik Indonesia (RI) menjadi momen spesial bagi Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK). Organisasi yang dibina langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara ini meluncurkan sebuah program beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa.

Ketua GMCK, Sigit Tosepu menuturkan, program beasiswa yang mereka luncurkan tepat di hari kemerdekaan itu diberi nama beasiswa parsial. Beasiswa ini bakal fokus memberikan bantuan kepada para pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan menonjol dalam prestasi.

(kiri ke kanan) Ketua Dewan Pembina GMCK, Gusli Topan Sabara bersama Ketua GMCK, Sigit Tosepu.

“Terkait teknis dan bagaimana kriteria lebih lanjut bagi mereka yang berhak atas beasiswa ini kami masih akan godok lebih lanjut lagi,” ujarnya.

Untuk masalah pendanaan program tersebut lanjut Sigit, sepenuhnya akan didapatkan lewat usaha swadaya. Baik dari sumbangan, anggota, relawan, dan simpatisan GMCK.

Sigit juga menerangkan, pihak GMCK juga akan coba berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kenbudayaan Konawe. Menurutnya, di dinas tersebut saat ini tengah menjalankan program geser seribu yang pernah dilaunching langsung oleh Wakil Bupati Konawe beberapa waktu lalu.

Dukungan kepada GMCK yang terus mengalir.

“Geser seribu ini adalah program di mana setiap sisiwa menyumbang seribu sehari. Selanjutnya, hasil sumbangan itu setiap bulannya akan dikumpul dan diberikan kepada para siswa yang kurang mampu dan berprestasi. Nah, mungkin program seperti ini bisa kami kawinkan juga,” terangnya.

Untuk diketahui, selama ini GMCK sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya, membantu warga korban kebakaran, kegiatan sunat, operasi katarak dan sejumlah kegiatan lainnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here